home ×
Digilife

Profil Sisca Kohl, TikTokers yang Review Kepiting Harga Rp5 Juta hingga Keponakan Bos Tencent

22 March 2021 By
Profil Sisca Kohl, TikTokers yang Review Kepiting Harga Rp5 Juta hingga Keponakan Bos Tencent
Share
Share
Share
Share

 

Sisca Kohl (Foto: Instagram @siskakohl)

Uzone.id - TikTokers asal Indonesia, Sisca Kohl pemilik akun @siscakohl dengan 3,9 juta pengikut, jadi terkenal setelah dirinya banyak memposting konten-konten beraroma sultan, salah satunya konten yang memperlihatkan dia bersama adiknya, Aliyyah Kohl, membuka celengan besi berbentuk kotak.

Di dalam celengan tersebut terdapat gepokan uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribuan yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Tak cuma itu, dalam celengan tersimpan dua ponsel merek Vertu.

Menurut Sisca, uang itu ditabung dalam celengan sejak ia kecil. Sedangkan ponsel Vertu Rococo buatan Inggris yang harganya mencapai Rp86 juta rupiah (saat itu masih Rp9.500 per USD1).

Postingan itu telah ditonton 28,3 juta kali, mendapat 2,6 juta likes, mendapat 145 ribu komentar dan dibagikan lebih dari 71 ribu kali 

Satu hari yang lalu, perempuan yang lahir di Tangerang, Banten, pada tahun 2002 ini memposting video kuliner di mana dia bersama adiknya mengulas kepiting Kegani asal Pulau Hokkaido, Jepang, yang harganya Rp5 juta.

Postingan tersebut telah ditonton 10,3 juta kali, mendapat 1,1 juta likes, lebih dari 20 ribu komentar dan dibagikan 3.990 kali, ketika artikel ini dibuat.    

BACA JUGA: Twitter Uji Coba Nonton Video YouTube Langsung dari Twit

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sisca Kohl (@siscakohl)

Siapa Sisca Kohl?

Sisca Kohl mendapat julukan "Crazy Rich Girl" dari netizen Indonesia. Dara berdarah Tionghoa ini diketahui sedang menempuh kuliah di The University of New South Wales, Sydney Australia.

Dia memposting video TikTok untuk pertama kalinya pada 12 Mei 2018. Konten beragam dibuat oleh Sisca, di antaranya banyak alat-alat daput untuk meramu makanan seperti rice cooker, alat pemanggang roti atau alat pembuat roti. Beberapa alat tersebut terbilang unik. Ketika memasak pun dilakukan oleh Sisca di kamar mewahnya.

Selain itu, Sisca bersama adiknya juga mengulas ragam kuliner dengan ramuan yang unik seperti nasi padang dipadukan dengan eskrim, es krim pakai taburan Bon Cabe hingga Indomie pakai es krim.

Sisca bersama adiknya juga mengulas durian Musang King seharga Rp7 juta dan Rp10 juta per buah.

Ada salah satu video konten yang juga bikin netizen melongo saat Sisca menjadikan iPad mahalnya jadi talenan saat membuat kuliner.   

 

Keponakan Bos Tencent  

Meskipun tinggal di Tangerang, Sisca disebut-sebut oleh netizen sebagai keponakan dari pendiri, ketua, dan CEO Tensent Holdings Ltd, Ma Huateng. 

Melansir Wikipedia, Tencent yang berasal dari China itu adalah perusahaan yang melahirkan WeChat. Aplikasi tersebut bahkan mengalahkan posisi Facebook dalam hal nilai valuasi perusahaan.

Tencent adalah perusahaan teknologi dari Cina yang pertama mencapai nilai valuasinya menyentuh $500 miliar. Tencent memasuki pasar modal pada tahun 2004 yang pada saat itu total nilai valuansinya masih $11 miliar lalu dalam 13 tahun nilai valuansinya meningkat sekitar 48 kali lipat. Tencent didirikan pada tahun 1998, produk pertamanya adalah QQ yang merupakan layanan pesan instan.

Tencent saat ini memiliki banyak anak perusahaan, yakni Aurora Studio, Funcom, Grinding Gear Games, Iflix, Klei Entertainment, Leyou, 
Lightspeed & Quantum, Miniclip, Morefun Studio, Riot Games, Sharkmob, Sixjoy, Supercell, Tencent Music, Tencent Pictures, dan TiMi Studios.

Berdasarkan pada perhitungan real-time di Hong Kong Stock Exchange, Ma Huateng dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia setelah Tencent sukses mencatatkan peningkatan keuntungan sebesar 2,95 persen

Pria yang laihr di Chaoyang, Shantou, Tiongkok, pada 29 Oktober 1971 itu memiliki kekayaan bersih USD61,1 miliar (2021) versi Forbes.

VIDEO 5 Ponsel Murah Indonesia, Harga di Bawah Rp2,5 Juta

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article