Telco

Program ‘Indonesia Keren’ dari IndiHome Mau Harumkan Nama Indonesia di Dubai

  • 17 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: Abdul Hakim/Unsplash

    Uzone.id -- IndiHome yang dinaungi oleh PT Telkom Indonesia berupaya untuk berkontribusi dalam pengembangan kreativitas anak bangsa meski masih dilanda pandemi. Tak tanggung-tanggung, program yang diinisiasi IndiHome ini bakal mengirim insan kreatif Indonesia ke Dubai.

    Dari penjelasan Venusiana selaku Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, program ini diberi nama “Indonesia Keren”, sebuah program eksklusif dari IndiHome yang tujuannya mencari insan kreatif dan peduli terhadap kebudayaan Indonesia agar semakin dikenal di mata dunia.

    “Kami membuka audisi yang diperpanjang sampai 23 September 2021, bagi kalian yang memiliki bakat seni, seperti menyanyi, menari, dan lain-lain agar bisa bersama-sama mengharumkan nama Indonesia di ajang World Expo Dubai 2020,” ungkap Venusiana dalam acara virtual yang digelar pada Jumat (17/9).

    Baca juga: IndiHome Gandeng Viu Demi Sajikan Tontonan Korea

    World Expo Dubai 2020 memang terpaksa ditunda karena pandemi. Namun, ajang internasional yang akan diisi oleh 190 negara ini rencananya akan diselenggarakan mulai 1 Oktober 2021.

    “Antusiasme masyarakat sangat tinggi, sejauh ini sudah ada 600 karya yang didaftarkan dan kami masih terus membuka kesempatan. Semua yang mendaftarkan diri akan diseleksi oleh tim koreografi dan direktur kreatif kami, tak lupa para juri kami seperti Christian Sugiono, Titi Kamal, Mikha Tambayong, dan Dudy Gunawan,” sambung Venusiana.

    Foto: Uzone.id

    Pada dasarnya, IndiHome ingin berperan dalam memberikan wadah ke masyarakat, terutama kaum muda untuk menyebarkan semangat dan kreativitas Indonesia.

    Baca juga: 10 Daftar Game yang Asyik Dimainkan Bareng Anak

    Selagi masih terbuka kesempatan audisi, Dudy Gunawan selaku salah satu juri membeberkan beberapa kriteria yang dicari dari calon peserta selain talenta seni.

    “Peserta harus bisa kerja sama dalam kelompok, lalu harus mengasah skill agar bisa beradaptasi, dan harus bisa public speaking yang baik karena mereka yang terpilih nanti adalah duta-duta Indonesia yang dikirim ke Dubai, sehingga jika berkenalan dengan orang baru di sana dan ditanya soal budaya Indonesia, semua bisa jawab dengan percaya diri,” jelas Dudy dalam acara yang sama.

    Seperti diketahui, IndiHome sebagai bagian dari Telkom indonesia turut memiliki tujuan agar dapat memperkenalkan kreativitas anak bangsa serta portofolio produk perusahaan di World Expo Dubai 2020.

    Telkom melalui IndiHome juga yakin program “Indonesia Keren” ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap Kementerian Pariwisata agar bisa kembali menerima tamu-tamu dari luar negeri secara maksimal yang ingin berkunjung ke Indonesia.