home ×
Gadget

Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 875, Kode Nama Lahaina

28 July 2020 By
Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 875, Kode Nama Lahaina
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Qualcomm memperbaharui lini prosesor mobile-nya dalam waktu dekat dengan seri Snapdragon 875. Namun kemungkinan prosesor ini belum akan meluncur tahun ini. Sebuah bocoran di Twitter telah beredar di dunia maya.

Diketahui, Snapdragon 875 merupakan system on a chip yang ditujukan untuk smartphone flagship atau kelas premium. Akun Twitter pembocor bernama Roland Quandt menyebut jika Snapdragon 875 SoC akan diberi kode nama SM8350.

Akun pembocor dari WinFuture itu menyebut jika kode nama tersebut lebih sering disebut dengan Lahaina, sebuah nama kota di Maui, satu dari tujuh pulau di Hawaii. Diketahui, Qualcomm memang kerap memperkenalkan prosesor terbarunya di Hawaii.

Qualcomm sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai prosesor terbaru buatan mereka. Rumor dari Quandt ini dianggap hanya sebuah spekulasi.

Namun begitu, kabarnya, prosesor baru Qualcomm ini akan dibuat dengan basis 5nm. Qualcomm menggunakan kombinasi arsitektur inti besar Cortex Xi dan Cortex A78. Arsitektur inti ARM yang baru, Cortex Xi menawarkan 30 persen performa maksimum, lebih tinggi ketimbang Cortex A-77.

Produk ini didesain untuk memiliki kapasitas machine learning dua kali lipat ketimbang Cortex-A78. Di dalamnya tidak akan akan modem eksternal tapi chip akan diintegrasikan dengan prosesor.

Sayangnya, prosesor ini kemungkinan baru akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 July 2020 | 10:03:36

prosesor baru qualcomm snapdragon 875

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article