home ×
Sport

PSG Menang 2-1 atas Liverpool di Liga Champions

29 November 2018 By
PSG Menang 2-1 atas Liverpool di Liga Champions
Share
Share
Share
Share

Paris Saint-Germain (PSG) memenangi laga krusial atas Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/11) dini hari.

PSG unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui kaki Juan Bernat. Gol mantan pemain Bayern Munchen itu berawal dari bola liar Virgil van Dijk yang gagal membuang bola dengan sempurna.

Keunggulan PSG bertambah di menit ke-37 melalui kaki kiri Neymar. Kapten timnas Brasil itu memanfaatkan rebound tendangan Edinson Cavani yang ditepis kiper Alisson Becker.

Liverpool baru bisa memperkecil kedudukan jelang babak pertama usai melalui penalti James Milner. Pelanggaran yang dilakukan Angel Di Maria terhadap Sadio Mane berbuah penalti. Eksekusi penalti yang dilakukan Milner pada menit ke-45+2 membuat skor babak pertama 2-1 untuk keunggulan PSG.

Di babak kedua tim tamu Liverpool lebih tampil agresif dalam menyerang. Tembakan Mohamed Salah pada menit ke-60 diblok barisan pertahanan Paris Saint-Germain. Begitu juga dengan sepakan Roberto Firmino yang masih melebar dari gawang PSG.

Liverpool tampil lebih dominan di babak kedua, namun tidak bisa menambah gol.Liverpool tampil lebih dominan di babak kedua, namun tidak bisa menambah gol. (REUTERS/Benoit Tessier)

PSG yang imoresif di babak pertama kini lebih banyak tertekan. Tim asuhan Thomas Tuchel itu masih berupaya menambah keunggulan melalui skema serangan balik.

Guna memperkuat pertahanan PSG pun memainkan Eric Maxim Choupo-Moting dan Dani Alves untuk menggantikan Edinson Cavani serta Angel Di Maria.

Sementara Liverpool memainkan Naby Keita yang menggantikan Georginio Wijnaldum guna menambah tenaga terutama dalam menyerang.

Pada menit ke-70 Les Parisiens memberikan serangan beruntun ke gawang Liverpool. Dimulai dengan sundulan Marquinhos yang masih bisa diselamatkan Alisson. Berikutnya giliran tendangan Mbappe yang sayang masih menyamping tipis dari gawang Liverpool.

Tidak ada gol lain yang tercipta di sisa pertandingan. PSG pun menang dengan skor 2-1 atas Liverpool. Di laga berikutnya, Rabu (12/12), PSG akan menghadapi Red Star Belgrade, sedangkan Liverpool menjalani laga sulit dengan menjamu Napoli.

Susunan pemain:

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Marco Verratti, Marquinhos; Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Neymar; Edinson Cavani.

Liverpool: Alisson Becker; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Geroginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id