icon-category Lifestyle

Puasa Nggak Kuyu dengan 3 Produk Kecantikan Wajib Ini

  • 19 May 2019 WIB
Bagikan :

 

Selama berpuasa, kita kerap tampak kuyu dan lesu karena tidak makan dan minum selama 12 jam. Hal ini tentu membuat penampilan kita tampak kurang menarik. Padahal, puasa bukan alasan untuk penampilan yang kurang dari paripurna lho. Apalagi jika kita berada di lingkungan profesional yang mengharuskan tampilan tetap on setiap saat.

Nah, ada beberapa produk kecantikan yang wajib kamu pakai selama puasa. Penggunaan produk-produk kecantikan ini bertujuan agar kulitmu tampak selalu sehat dan segar meski selama satu hari tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman. Tentunya produk-produk ini sudah biasa kamu gunakan, namun selama bulan ramadan ini kamu benar-benar tidak boleh skip pemakaiannya.

Lisptick

Lisptick
www.beautybay.com

Lipstick sangat bermanfaat untuk membuat penampilanmu menjadi lebih segar. Pemakaian pewarna bibir ini akan menunjang penampilanmu meski kamu sedang tidak menggunakan full face make up.

Warna-warnanya pun bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Misal, jika kamu ingin tampil natural kamu bisa pakai warna-warna nudes, dan jika kamu ingin tampil lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna-warna terang seperti pink ataupun merah.

Seperti yang kita ketahui, pewarna bibir ini tidak hanya lipstick. Ada juga lip cream yang teksturnya cair. Kalau kamu ingin pewarna bibir yang pemakaiannya lebih praktis dan lebih simple, kamu bisa menggunakan lipstick.

Kemudian untuk hasil akhirnya, ada glossy lipstick dan matte lipstick. Kalau kamu memiliki bibir kering, sebaiknya kamu menggunakan glossy lipstick ya.

Pelembab

Produk Pelembab
www.nourishedlife.com.au

Salah satu produk kecantikan yang wajib hukumnya dipakai di bulan puasa adalah pelembab atau moisturizer. Pemakaian pelembab bertujuan agar kulitmu terhindar dari masalah kekeringan dan tetap tampak sehat. Bahkan, bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, pelembab juga sangat penting, lho.

Ada banyak jenis pelembab mulai dari yang cream, gel, lotion, hingga toner. Produk pelembab pun sangat bermacam-macam dan kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Penggunaan pelembab ini tidak hanya pada pagi hari sebelum beraktivitas ya, tetapi juga pada malam hari saat ingin beristirahat.

 

Hair care

Produk Hair care
www.reviews.com

Selama puasa, rambutmu juga bisa lebih kering karena kurangnya asupan yang masuk ke tubuh. Untuk mensiasati hal ini, kamu bisa menggunakan serangkaian hair care. Dengan berbagai produk hair care, rambutmu akan tetap terjaga dan sehat meski tubuh sedang kekurangan nutrisi.

Beberapa produk hair care yang bisa kamu gunakan selain shampo adalah conditioner, hair mask, vitamin rambut, hair oil, dan fragrance oil. Apalagi kalau kamu suka styling rambutmu, wajib banget nih pakai hair care!

Itulah tiga produk kecantikan yang wajib kamu pakai selama berpuasa. Kalau kamu ingin selalu tampil maksimal di berbagai kesempatan, tiga produk tersebut pemakaiannya tidak boleh kamu lewatkan. Kamu juga harus konsisten agar hasil yang kamu dapat lebih optimal. Siap tampil cantik meski puasa?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini