home ×
Digilife

PUBG Blokir 2 Jutaan Akun yang Ketahuan Cheat

22 December 2020 By
PUBG Blokir 2 Jutaan Akun yang Ketahuan Cheat
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi PUBG Mobile (Foto: VentureBeat)

Uzone.id -- Tim pengembangan PUBG Mobile selama ini berjibaku dengan kebijakan anti-cheat di dalam game. Hal ini membuahkan hasil lantaran PUBG telah memblokir 2 jutaan akun dalam periode satu pekan belakangan.

Laporan anti-cheat PUBG ini diberi nama “Ban Pan”, isinya hasil temuan bahwa nyaris sepertiga dari pemblokiran tersebut ketahuan telah memodifikasi model karakter di dalam permainan. Sedangkan sekitar 15 persen gamer ketahuan menggunakan aim hack.

Dari 11-17 Desember, sebanyak 2.127.454 akun telah kami tangguhkan secara permanen agar tidak bisa mengakses game, berikut beberapa alasan utamanya: X-Ray Vision, Auto Amin Hacks, Modification of Character Models,” cuit akun Twitter resmi @PUBGMOBILE pada Senin (21/12).

Baca juga: Serangan Phishing Pengguna PUBG Mobile Kembali Muncul

Berdasarkan persentase yang dipublikasikan pihak PUBG, dari 2.127.454 akun yang telah diblokir tersebut, 22 persennya adalah akun pemegang rank Bronze. Kemudian disusul pemilik peringkat Diamond sebanyak 17 persen, lalu disusul oleh Crown dan Platinum yang sama-sama berada di angka 15 persen. Baru setelahnya pemegang rank Gold dengan jumlah 12 persen.

Sementara untuk detail tipe kecurangan (cheat) yang paling banyak dipakai oleh para gamer adalah jenis Modification of Character Model sebanyak 31 persen. Lalu disusul X-Ray Vision yang berada di angka 18 persen, disusul Auto-Aim Hacks 15 persen.

Mengutip GameSpot, PUBG meyakini mereka yang menggunakan cheat sama saja seperti menyepelekan cara bermain alami dari gamenya yang memiliki 50 juta pengguna harian aktif ini. Dengan kata lain, penangguhan 2 jutaan akun ini adalah 4 persen dari total jumlah pengguna aktif harian PUBG.

Sampai hari ini, PUBG Mobile diketahui telah diunduh lebih dari 600 juta kali.

Kesuksesan dan popularitas PUBG Mobile masih dianggap sebagai momentum penting, mengingat game battle royale populer lain seperti Fortnite saat ini sedang tidak bisa diakses oleh platform iOS. Meski begitu, PUBG tetap berada di persaingan ketat ‘melawan’ game battle royale lainnya seperti Call of Duty Mobile.

VIDEO: Review iPhone 12 Pro Max Setelah Dipakai Sebulan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id