Digilife

PUBG Mobile Catat 1 Miliar Unduhan Sejak Dirilis pada 2018

  • 26 March 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Tencent mengumumkan bahwa game mereka yang cukup populer, yaitu PUBG Mobile telah menyentuh 1 miliar unduhan sejak diluncurkan pada tahun 2018. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, hal itu disampaikan Tencent pada 25 Maret 2021.

    Berdasarkan laporan Reuters, angka tersebut merujuk pada semua unduhan di luar China. Dengan kata lain, publisher asal China itu telah mendapati kesuksesan besar di seluruh dunia melalui PUBG Mobile.

    Pencapaian tersebut membuat perusahaan berada di belakang dua mobile game lain, yaitu Subway Surfers dari Kiloo Games dan Candy Crush Saga dari King Digital Entertainment.

    Di China, Tencent juga memiliki game mobile bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) lainnya bernama Peacekeeper Elite. Selain itu, ia juga memiliki game bergenre sama, yaitu Honor of Kings. Game ini cukup sukses di negara asalnya dan di pasar luar negeri.

    Tencent juga menambahkan bahwa mereka berupaya menghasilkan setengah dari semua pendapatan game-nya dari pasar luar negeri.