Punya 21 Tato, Cinta Penelope Akhirnya Hijrah Demi Ibu

12 June 2018 by
Punya 21 Tato, Cinta Penelope Akhirnya Hijrah Demi Ibu

Uzone.id - Gue bertemu dengan Cinta Penelope (34) pertama kalinya dalam momen kebetulan. Meliput di sebuah klub malam di bilangan Jakarta, lalu berbincang dengan manajer artis bernama Acun Ndut -- ada embel-embel ndut karena perawakannya yang gempal, yang saat itu menaungi Cinta.

Acun lalu mengenalkan Cinta sama gue. Saat itu, Cinta lagi rehearsal untuk penampilan menyanyi dan menari di klub malam tersebut.

Saat itu kira-kira tahun 2007. Cinta masih berusia 20-an. Gue akui, dia memang cantik dengan potongan wajah Indo-Eropa, berkulit mulus dan berhidung bangir. Lelaki normal manapun pasti mudah jatuh hati deh, pokoknya.

Meskipun baru berkenalan, tapi kok begitu berkesan. Gue rasa jarang temui artis kayak Cinta yang ramah banget dan tak segan bercerita apa saja tanpa ditanya.

Dari perkenalan itu gue langsung akrab sama Cinta. Kebetulan saat itu masuk bulan Ramadan. Dia mengundang gue sama tim datang ke rumahnya yang saat itu masih ngontrak di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Untuk apa ke sana? Ternyata dia minta bantuan gue untuk bagi-bagi kotak makanan ke orang yang kurang mampu yang hidup di jalanan ketika fajar belum menyingsing. Terasa kayak 'serangan fajar' gitu gaes, he-he-he.

Meskipun status gue wartawan, Cinta gak mau ngebet tuh pengen diliput. Padahal gampang aja gue masukin ke media untuk ngasih informasi, nih si Cinta sedang melakukan aktivitas amal.

Cinta ketika itu sudah bersuamikan lelaki bule asal Islandia, namanya Gudjonsson. Pernah suatu kesempatan gue dikenalin sama suaminya yang berprofesi pilot itu di sebuah mal di Jakarta. Mungkin gara-gara hubungan LDR rumah tangga mereka pun jadi hancur.

Kesan lain soal Cinta adalah, saat itu dia tak pernah luput berpakaian agak terbuka. Bodinya bak jam pasir terlihat mempesona. Sempat sih mikir, kok perempuan yang selalu tampil seksi malah care banget sama orang. Jujur sih, Cinta gue nilai salah satu artis yang pemurah.

 

Jumat barokah with my lovely sister... Nyekar ke kuburan papah...

A post shared by wushta ainil haq (@princess_cinta_penelope) on

Cinta sempat cerita, beberapa temannya bahkan artis pun ada yang pernah bergantung hidup kepadanya, tapi orang yang dibantunya itu malah bersikap tak tahu berterima kasih. Tapi, baginya, sikap buruk temannya itu tak sampai bikin sakit hati.

Gue sempat rehat dari dunia kewartawanan beberapa bulan lamanya dan komunikasi dengan Cinta pun jadi terputus. Namun, tak diduga Cinta tiba-tiba jadi fenomenal gara-gara bawain lagu Keong Racun saat gabung di grup duo Putri Penelope di bawah naungan Charly Van Houten.

Kaget juga melihat penampilannya di video klip ada perubahan cukup drastis. Dia mengukir tato ukuran besar di tangan kanannya. Wow! hati gue bergumam.

Perjalanan keartisannya cukup gue amati di balik meja editor, saat dia memutuskan menikah siri dengan Mustafa Debu sampai melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik bernama
Princess Aqeela Claudia Cruz.

Lalu, menikah lagi dengan karyawan Trans TV, Donny Hermawan, namun lagi-lagi rumah tangganya kandas setelah menjalani pernikahan kurang lebih 1 tahun lamanya.

Cinta dan Donny menikah pada bulan Juni 2014 dan resmi bercerai bulan September 2015. Perselingkuhan yang dilakukan Donny membuat Cinta tak ingin mempertahankan rumah tangganya.

Tahun 2015 jadi awal titik balik Cinta untuk menata kehidupan barunya, dimulai dari menghapus tato yang jumlahnya sampai 21 buah.

Tiga tahun kemudian atau tepatnya 1 Januari 2018, dia memutuskan berhijrah dengan berbusana hijab syar'i.

 

Hijrah karena ibu

Sebelum menceritakan masa lalunya yang pahit di program talk show, Cinta pernah cerita sama gue kalau dia jadi tulang punggung keluarga. Ibu dan adiknya tinggal di Batam, sementara Cinta mencari nafkah di Jakarta sebagai artis.

Ayahnya, Yopie Rasing menganut agama Kristen dan sudah meninggal tahun 2001.

Dalam wawancara di Brownis, Trans TV, Cinta mengaku sempat lari dari rumah saat SD. Apapun dilakukannya, termasuk pernah jadi asisten rumah tangga pun.

Makanya, gak heran sih dia pandai banget masak. Cinta sampai nanya mau dimasakin apa kalau gue bertamu ke rumahnya. Jago masaknya itu berkat ajaran sang ibu, Suwandi.

 

 

Mimpinya mendapat banyak materi demi memenuhi kebutuhan keluarga terkabulkan oleh Tuhan. Cinta bisa membantu ekonomi keluarga lebih dari cukup. Tapi, tetap saja ibunda merasa ada yang kurang.

Ibunda ingin Cinta meninggalkan kehidupan glamour dan mengambil jalan yang diridhoi oleh Tuhan.  

"Saat ngeliat mama, dari dulu hidup mama tuh, kita bukan orang senang, aku lari dari rumah untuk memperbaiki keluarga. Pada saat sekarang berbalik saat aku sudah nyanyi, mama uda punya segalanya, mama mau ke mana aja, tapi satu ketenangan mama gak dapat dalam hidupnya, ngeliat anaknya kayak gini.

"Pada saat aku bilang sama mama, mungkin mama selama ini hanya mendoakan aku aja, mungkin takut aku tersinggung. Pada saat aku bilang 'Ma, kalau seandainya pemasukan kita gak akan seperti dulu lagi karena aku pengen hijrah, mama jangan marah ya.

"Detik itu mama cuma bilang, mama gak butuh apa-apa, mama pengen anak mama jalan di jalan yang benar..

"Aku cuma bilang ya Allah, apa yang aku udah kasih ke mama karena mungkin uang gak bisa membahagiakan mama, tapi bagaimana dosa jariah yang aku lakukan selama ini, dengan semuanya lah yang buruk-buruk," Cinta bercerita sambil menangis di hadapan ibunda dan para host Brownis.

 

Kontrak hingga tahun 2020

Tak mudah mengubah penampilan diri karena Cinta sudah menandatangi kontrak hingga tahun 2020. Rasa belum sempurna menjadi perempuan Muslimah, bikin Cinta bertekad bulat untuk berhijrah. Oya, lingkunan pertemanan juga harus ditata ulang.

Meskipun sudah menutup aurat, Cinta merasa belum sempurna memperbaiki akhlak dan lisannya. Saat ini merasakan tingkat keimanan terkecil adalah dengan menutup aurat.

"Jadi masih banyak yang harus aku perbaiki."

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
101 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
sidiq gaul 20 June 2018 | 13:47:23

wahhhhhhhhhh sebuah keinginan yang sangat bagus tu itulah seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya

channel tutor 20 June 2018 | 00:54:04

subhanallah keren artikelnya sqngat membqntu

selfia delia 16 June 2018 | 12:12:11

berhijrah lah dari hati bukan demi siapa siapa itu aja

rayhan saputra 15 June 2018 | 15:02:08

waaah bgus nih bisa tobat gitu yah... keren kereb banget nih karena ibunya

aji barbeza 15 June 2018 | 13:17:18

kok fotonya gk ada apa sudah dihapus???

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top