icon-category Entertainment

Punya Anak di Usia 62 Tahun, Doyok Lupa Cara Gendong Bayi

  • 12 May 2017 WIB
  • Bagikan :

    Pelawak Sudarmadji atau dikenal Doyok dikaruniai anak keenam di usia 62 tahun hasil pernikahannya dengan Nova Fauziah. Di masa tuanya, dia merasakan lagi bagaimana mengurus buah hatinya bernama Salman Dramun Ibrahim, yang lahir pada 5 April 2017.

    Doyok mengaku sudah lama tak menggendong bayi sehingga lupa. Dia kini belajar lagi bagaimana menggendong bayi yang aman.

    "Ya, sudah agak lupa (cara gendong bayi). Gimana ya pelan-pelanlah belajar gendong," ujar Doyok ditemui di rumahnya di Jalan Gunung Sutera, cluster Taman Himalaya, Tangerang, Banten, Kamis (11/5/2017).

    Lelaki kelahiran Sidoarjo ini tak kepikiran memiliki anak lagi di usia yang sudah tua. "Ya saya nikmati saja, yang penting sehat."

    Doyok juga bercerita bagaimana repotnya ketika diminta sang istri gantian menggendong putranya saat ditinggal mandi. Doyok merasa kewalahan urus bayi, termasuk ketika perempuan yang ia nikahi pada 7 Januari 2006 itu agak lama berada di kamar mandi.

    "Kadang ibunya mandi agak lama. Ya, sudah 'ngiaw-ngiaw' (Doyok menirukan suara nangis anaknya). Saya tipu dia kasih dot kasih madu, sudah diem aman tapi cuma tahan 10 menit."

    Doyok masih harus banyak belajar dari istri mengurus bayinya. Dia sesekali menggantikan popok untuk Salman, sedangkan Nova memikul tanggung jawab memandikan karena sudah handal.

    "Enggak (Belum bisa mandikan anak). Saya mandi sendiri saja jarang," canda Doyok.

    Kendati begitu, urusan begadang, Doyok tak kenal lelah. Meski mengantuk, ia tetap menggantikan sang istri yang sering terjaga hingga pagi hari.

    "Yang paling ribet Salman ini jam satu (dini hari) ke atas mulai ada rasa lapar, nyusu lagi. Saya bangun, lirik (mengecek) lalu tidur lagi, bangun lagi jam dua atau setengah tiga. Salman nangis lagi saya bangun lagi. Waduh ampun. Ya, Alhamdulillah kebetulan ada (pertandingan) bola (di televisi), saya terhibur juga," cerita Doyok.

    Salman adalah anak kedua dari istri kedua Doyok, Nova Fauziah. Doyok sebelumnya mendapat empat anak hasil pernikahannya dengan istri pertama, Sahidah, yang meninggal dunia pada 10 Maret 2004 akibat kanker.

     

    Berita Terkait:

    Tags : doyok 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini