home ×
Gadget

Punya Baterai Gahar 7.000 mAh, Galaxy M51 Ponsel Gaming atau Bukan Sih?

22 October 2020 By
Punya Baterai Gahar 7.000 mAh, Galaxy M51 Ponsel Gaming atau Bukan Sih?
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Ponsel terbaru dari Samsung, Galaxy M51 hadir dengan spesifikasi yang bikin mulut ternganga karena baterainya yang super jumbo, 7.000 mAh. Lantas, apa ini berarti Galaxy M51 boleh dibilang sebagai ponsel gaming?

Seperti yang kita tahu, Samsung memiliki beberapa lini produk yang selama ini gencar digaungkan. Mulai dari Galaxy S yang menawarkan flagship, Galaxy A untuk generasi muda yang suka bereksperimen dengan konten, dan Galaxy M yang mengedepankan sisi baterai besar.

Diutarakan Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi, Galaxy M51 masih menjadi bagian keluarga seri Galaxy M yang punya slogan #SobatAntiLowbat, bukan langsung mengklaimnya sebagai ponsel gaming seperti halnya Black Shark atau Asus ROG Phone.

Baca juga: Galeri Foto Galaxy M51

“Seri Galaxy M ini baru kita perkenalkan di 2019 dengan citra Sobat Anti Lowbat, yang artinya kapasitas baterai jadi hal yang kami tonjolkan. Dengan baterai 7.000 mAh di Galaxy M51 ini, kami tidak mau langsung banting setir begitu saja dari apa yang kita bangun di Galaxy M menjadi gaming smartphone, karena nanti pesannya hilang,”tutur Irfan saat berbincang secara virtual dengan beberapa media, Kamis (22/10).

Menurutnya, Galaxy M selama ini diperkenalkan sebagai lini produk tentang produktivitas, spesifikasi apik untuk kelas menengah, tanpa melupakan aspek lain seperti kamera dan layar.

“Walaupun baterainya itu besar banget, kami tetap ingin mengkomunikasikan kepada konsumen kalau Galaxy M51 itu juga punya spesifikasi keren lainnya, seperti sensor kamera besar untuk foto-foto dan lainnya. Tapi andalan utamanya ya baterai besar sangat bisa memaksimalkan pengalaman gaming,” tutur Irfan lagi.

Dia melanjutkan, “jadi saat ini kami ingin fokus ke seri Galaxy M sebagai lini produk dulu, yang menonjolkan sisi baterai. Mungkin ke depannya bisa saja ada kolaborasi dengan Mobile Legends dan sebagainya. Tapi kami masih ingin menguatkan seri Galaxy M dulu.”

Baca juga: 3 Rekomendasi Ponsel Samsung di Bawah Rp2 Juta untuk Kreator Konten Newbie

Dibanderol Rp5,499 juta, baterai Galaxy M51 diklaim dapat digunakan untuk memutar musik selama 182 jam, nonton streaming film atau series selama 34 jam, dan menelepon 64 jam.

Galaxy M51 mengusung layar 6,7 inci Super AMOLED Infinity-O dan prosesor Snapdragon 730G fabrikasi 8nm yang dipadukan dengan RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Sudah mendukung teknologi NFC, Galaxy M51 tetap memperhatikan sisi kamera untuk menunjang aktivitas sosial dan estetika dari penggunanya. Berikut detail resolusi 4 kamera yang terletak di bagian belakang:

  • 64MP
  • 12MP (ultra-wide)
  • 5MP (depth-sensor)
  • 5MP (macro)

Sementara untuk kamera depannya, Samsung membekali Galaxy M51 dengan sensor 32MP.

VIDEO: Unboxing Galaxy M51, Layak Beli Nih?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Angga 24 October 2020 | 02:13:49

beberapa lini produk yang selama ini gencar digaungkan. Mulai dari Galaxy S yang menawarkan flagship, Galaxy A untuk generasi muda yang suka bereksperimen dengan konten, dan Galaxy M yang mengedepanka

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article