home ×
Digilife

Punya Harta Ribuan Triliun , Bill Gates Cuma Kasih Warisan ke Anak Rp145 M

05 May 2021 By
Punya Harta Ribuan Triliun , Bill Gates Cuma Kasih Warisan ke Anak Rp145 M
Share
Share
Share
Share

Jennifer Gates (Foto: Instagram @jennifergates)


Uzone.id - Bill dan Melinda Gates telah mengumumkan lewat Twitter pada Senin (4/5/2021) bahwa mereka telah bercerai setelah 27 tahun menjalani biduk rumah tangga.

Meskipun bercerai, mereka akan tetap bekerja sama di Bill and Melinda Gates Foundation, badan amal swasta terbesar di dunia.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," kata mereka dalam pernyataannya.

Setelah kabar perceraian itu dipublikasikan, Jennifer (25), anak tertua dari tiga bersaudara, menulis di Instagram bahwa itu adalah "rentang waktu yang menantang" bagi seluruh keluarga".

"Terima kasih telah memahami keinginan kami untuk menjaga privasi, sementara kami mengarahkan fase selanjutnya dalam hidup kami," lanjut Jennifer.

BACA JUGA: Waspadai Peringatan Baru WhatsApp, Akan Diblokir 15 Mei

Sudah lama diketahui bahwa Jennifer dan dua saudara kandungnya tidak akan mewarisi kekayaan besar orang tua mereka, yang menurut Forbes diperkirakan bernilai USD130,5 miliar atau sekitar Rp1.885 triliun (kurs Rp14.446 per USD1).

Pada tahun 2014, Bill Gates mengumumkan pada konferensi TED di Kanada bahwa sebagian besar kekayaannya akan diberikan kepada yayasan keluarga.

Tiga tahun kemudian, Bill Gates mengatakan bahwa ketiga anaknya akan mewarisi masing-masing USD10 juta atau sekitar Rp145 miliar.

"Saya pasti berpikir meninggalkan anak-anak dalam jumlah besar bukanlah membantu mereka. Warren Buffett adalah bagian dari artikel di Fortune yang membicarakan hal ini pada tahun 1986 sebelum saya bertemu dengannya dan itu membuat saya memikirkannya dan memutuskan dia benar," kata Bill Gates saat itu.

Meskipun dampak finansial dari pembagian harga mereka belum diketahui, seorang kritikus mengatakan keputusan itu akan berdampak besar di luar keluarga.

Anand Giridharadas, penulis "Winners Take All", mengatakan kepada Reuters bahwa perceraian mereka "akan bercabang ke dalam dunia bisnis, pendidikan, kesehatan masyarakat, masyarakat sipil, filantropi, dan seterusnya."

"Itu karena masyarakat kita telah membuat kesalahan besar dengan membiarkan kekayaan membeli kesempatan untuk membuat keputusan kuasi-pemerintah sebagai warga negara," kata dia. (Independent)

VIDEO Smartwatch Ini Gak Sampe Sejuta, Cuma Menang Murah?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id