Digilife

Punya Kekayaan Rp 343 T, Anak Steve Jobs Gak Dapat Warisan

  • 02 March 2020
  • Bagikan :
    Punya Kekayaan Rp 343 T, Anak Steve Jobs Gak Dapat Warisan

    Anak Steve Jobs, Eve Jobs (Foto: Ist)

    Uzone.id - Dengan kekayaan yang sangat berlimpah, rasanya harta mendiang Steve Jobs sangat cukup bahkan hingga tujuh turunan. Tapi nyatanya tidak demikian.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Laurene Powell Jobs, istri dari Steve Jobs. Dia bilang, dirinya tidak mewariskan harta kekayaaan kepada anak-anaknya.

    "Saya tidak tertarik mewariskan kekayaan, dan anak-anak saya tahu itu. Steve juga tidak tertarik dengan itu," kata Laurene dalam sebuah wawancara yang dikutip dari The New York Times, Senin (2/3/2020).

    Baca juga: Tablet Murah Versi Apple, iPad 10,2 Inci

    Bagi Laurene, dia akan menyalurkan kekayaan Steve Jobs agar lebih bermanfaat kepada indivisu dan komunitas.

    Dia meyakini bahwa kekayaan yang besar bisa berbahaya bagi anak dan keluarganya, seperti yang terjadi kepada keluarga seperti Rockefeller, Carnegies, Mellons, dan Fords pada abad ke-19 dan ke-20.

    Baca juga: Pendapatan Apple Anjlok karena Virus Corona

    "Tidak tepat bagi individu mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar yang setara dengan jutaan orang lainnya digabungkan. Tidak adil," katanya.

    Untuk diketahui, harta Laurene saat ini menurut Bloomberg di kisaran US$ 24 miliar atau Rp 343 triliun. Beberapa uangnya, disumbangkan atau didedikasikan untuk pendidikan melalui yayasan yang dibentuknya.

    Steve Jobs menikah dengan Laurene Powell dan dikarunia dua anak perempuan, yakni Eve Jobs dan Erin Siena Jobs.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini