icon-category Technology

Punya Masalah Mental, YouTuber Cantik Putuskan Pensiun

  • 24 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    YouTuber Marzia Bisognin memutuskan untuk pensiun dari YouTube karena alasan pribadi. Menurutnya, ia tak bisa lagi menemukan alasan untuk melanjutkan akunnya.

    "Yang saya rasakan adalah saatnya bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru dalam hidup saya. Ini mungkin tampak tiba-tiba, tetapi hal itu sudah saya rasakan sejak lama," katanya di video perpisahannya.

    Di YouTube, Marzia kerap membahas berbagai hal, seperti makeup, fashion, travel, dan tentu saja kehidupan pribadinya. Selama ini, ia dikenal sebagai kekasih dari YouTuber terkenal Felix Kjellberg atau PewDiePie.

    Selama berpetualang di YouTube, Marzia sudah mendapatkan banyak pengikut. Tercatat, ia memiliki 7,4 juta pengikut YouTube.

    Berkat YouTube juga, ia mendapatkan banyak penghasilan yang tak sedikit. Ia juga mendapatkan banyak undangan dari seluruh dunia untuk mengisi berbagai talk show.

    Kendati ia menikmati masa-masanya di YouTube, ia mengakui tidak nyaman. Sebab, ia merasa mulai terputus dengan dunia nyata karena terlalu berfokus di YouTube.

    "Saya pikir bagus bagaimana orang dapat terhubung dengan orang lain secara online. Saya tumbuh jauh lebih percaya diri karena itu, tetapi jika Anda mengizinkannya mengambil alih hidup Anda, saya pikir itu tidak sehat," pungkasnya. [The Verge]

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini