home ×
Gadget

Punya Pixel, Android Google Kok Muncul di Acara Samsung?

06 February 2020 By
Punya Pixel, Android Google Kok Muncul di Acara Samsung?
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Foto: DigitalTrends)

Uzone.id -- Sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google tumben-tumbenan mengunggah cuitan yang menunjukan kalau OS ini bakal hadir di hajat besar Samsung. Padahal, Google punya Pixel, ponsel pintar bikinan sendiri.

Melalui akun Twitter resminya, @Android mengunggah video pendek durasi 6 detik yang memperlihatkan kalau Android sebagai sistem operasi akan berpartisipasi dalam acara Galaxy Unpacked yang dihelat Samsung di San Francisco, Amerika Serikat pada Selasa, 11 Februari 2020 waktu setempat.

Ada sesuatu menarik yang tak lama lagi akan muncul. Sampai jumpa di Unpacked, @SamsungMobile,” cuit @Android.

Baca juga: Bocoran Desain Baru Galaxy S20 Ultra, Kameranya Gak 'Boba' Kok

Cuitan Android tersebut langsung menuai beberapa tanggapan dari warganet dari berbagai negara. Banyak yang mempertanyakan, kira-kira apa yang bakal dibawa Android ke acara tahunan Samsung itu.

Memang, ponsel-ponsel Galaxy dari Samsung semuanya berjalan di OS Android dengan tampilan antarmuka One UI, nam mereka tidak menggunakan Android murni layaknya ponsel Pixel bikinan Google.

Dari sini, netizen langsung menerka-nerka. Ada yang menebak Samsung siap menghadirkan trio Galaxy S20 dengan Android murni, ada juga yang langsung ‘menembak’ kalau lini Galaxy Fold edisi kedua justru yang Android murni.

Baca juga: Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Samsung Bungkam

Ada satu tanggapan menarik datang dari YouTuber teknologi Marques Brownlee. Dia langsung membalas cuitan Android dengan kalimat, “Google Play Edition. Kembalikan dia, saya tantang.”

Pemilik akun @MKBHD itu juga langsung mendapatkan respons beragam dari para followernya, ada yang setuju ada yang tidak.

Sekadar catatan, Google Play Edition yang dimaksud Brownlee adalah, perangkat mobile yang berjalan di OS Android versi “stock” alias OS Android murni yang belum dimodifikasi sama sekali.

Pada 2013, Galaxy S4 dari Samsung muncul di perhelatan Google I/O. Di sana, diumumkan kalau ada edisi spesial Galaxy S4 yang menjadi ponsel Google Play Edition dengan OS Android 4.2.2, mirip seperti ponsel Nexus yang dulunya diproduksi oleh Google.

Jangan-jangan memang ada ponsel baru Samsung di Galaxy Unpacked yang bakal mengusung Android murni? 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id