home ×
Digilife

Q1 2020, Samsung OLED Pimpin Pasar Display Smartphone

30 June 2020 By
Q1 2020, Samsung OLED Pimpin Pasar Display Smartphone
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Teknologi layar yang dikeluarkan Samsung ternyata masih memimpin pasar diplay smartphone dunia, setidaknya sampai kuartal pertama di tahun 2020 ini. Menurut data, revenue global dari pasar layar smartphone terus naik 3 persen year-over-year.

Data dari Strategy Analytics menunjukkan jika keseluruhan pasar display smartphone telah menghasilkan sekira USD9 miliar sepanjang kuartal tersebut. Tren pada kuartal 1 di 2020 tercipta berkat meningkatnya kebutuhan akan teknologi OLED.

Sayangnya, di balik meningkatnya permintaan akan teknologi OLED, panel LCD justru mengalami penurunan drastis sehingga mengakibatkan oversupply atau kelebihan persediaan. Pendapatan global sedikit bertambah hanya karena meningkatnya popularitas panel OLED. Dikarenakan juga Samsung Display adalah distributor OLED terkemuka di dunia.

Samsung dianggap dapat memanfaatkan permintaan yang lebih tinggi ini dan berhasil mencakup 52 persen dari pasar display smartphone global pada akhir Q1 2020. Kesuksesan Samsung Display diikuti oleh BOE Technology dan Tianma Microelectronics.

Teknologi LCD sepertinya akan mulai habis masanya. Bukan hanya karena kebutuhan smartphone tapi juga karena panel yang dibutuhkan semakin lama semakin besar. Samsung pun sudah memutuskan untuk mengakhiri produksi panel LCD akhir tahun ini.

Setelah setop produksi panel LCD, Samsung akan mulai fokus pada produksi panel OLED, dan tentunya flexible OLED. Samsung saat ini dikenal sebagai produsen flexible OLED di dunia karena kesuksesannya meluncurkan smartphone dengan layar lipat pada kuartal 1 tahun 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 June 2020 | 18:40:51

kelebihanya apa emangnya itu samsung

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article