home ×
Gadget

Q1 2021, Apple, Samsung, Xiaomi Berebut Posisi Pasar Wearable

18 June 2021 By
Q1 2021, Apple, Samsung, Xiaomi Berebut Posisi Pasar Wearable
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pasar wearable memang kini semakin memiliki daya tarik. Apalagi saat pandemi berlangsung yang tak tahu kapan berakhir. Wearable, khususnya jam tangan pintar dianggap bisa memantau kesehatan warga dunia, khususnya dengan fitur SpO2.

Apple, Samsung dan Xiaomi dikabarkan berebut posisi di pasar wearable. Jika Apple mampu mempertahankan posisi pertama di industri tersebut, maka Samsung dan Xiaomi harus bertukar tempat.

Baca juga: Nubia Bikin Smartwatch yang Bisa Digulung

Data IDC Worldwide Quarterly Wearable Device Tracker 2021 menyebut jika Samsung kini berada di posisi dua sebagai vendor wearable terbesar di dunia. Perusahaan asal Korea Selatan itu mampu mengapalkan sekitar 11,8 juta unit wearable di pasar global pada kuartal pertama tahun ini. Akibatnya, Samsung berhak atas posisi dua di pasar wearable dengan marketshare 11,3 persen.

Namun jika dibanding Apple, Samsung memiliki pertumbuhan year-on-year yang cukup besar, yakni 35,7 persen. Sangat besar dibanding Apple yang mengalami pertumbuhan yoy hanya 19,8 persen.

Sedangkan di posisi pertama, Apple berhasil mengapalkan sekitar 30,1 juta unit wearable dan meraih pangsa pasar 28,8 persen. Dari sisi marketshare, sejatinya Apple mengalami penurunan. Pada kuartal pertama tahun sebelumnya, pangsa pasar wearable Apple mencapai 32,3 persen karena berhasil mengapalkan 25,1 juta unit.

Xiaomi berada di posisi tiga dengan pangsa pasar 9,7 persen. Jumlah unit wearable yang dikapalkan mencapai 10,2 juta unit. Sedangkan di posisi berikutanya ada Huawei dengan 8,2 persen pangsa pasar dan pengapalan sebanyak 8,6 juta unit wearables.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id