Startup

Q2 2021, Elektronik Jadi Kategori Favorit di Tokopedia 

  • 11 August 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia sebagai salah satu e-commerce besar di Indonesia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Dalam kampanye ini, masyarakat bisa menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah.

    Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengatakan bahwa kampanye ini merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED.

    Pertumbuhan kategori elektronik di platform ini menunjukkan kenaikan yang positif. Di kuartal kedua tahun ini saja, elektronik menjadi salah satu kategori favorit yang banyak dicari pengguna di Tokopedia.

    Baca juga: CEO Tokopedia Terima Penghargaan dari The Asian Banker

    “Earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” kata Leo.

    Advan, perusahaan teknologi komunikasi dalam negeri dengan berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan lainnya pun mengalami peningkatan penjualan di Tokopedia.

    “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat,” kata Chandra Tansri selaku CEO Advan.

    Baca juga: Tokopedia Start Summit 2021

    Selain Advan yang mengalami peningkatan, In-Lite yang produsen lampu LED milik anak bangsa pun mengalami peningkatan penjualan. 

    “Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%” jelas GM Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan.

    Advan dan In-Lite LED telah memberikan kesempatan bagi penduduk lokal untuk menjadi karyawan perusahaan dan memberikan kesempatan untuk ikut serta dalam proses produksi.

    Di Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan yang bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran. Begitupun In-Lite yang telah memiliki lebih dari 300 karyawan dan 13 cabang di berbagai kota besar serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur. 

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);