home ×
Gadget

Q2 2021, Samsung Kuasai Pasar Tablet Android

02 August 2021 By
Q2 2021, Samsung Kuasai Pasar Tablet Android
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung terus meluncurkan tablet andalan baru mereka tiap tahun. Bahkan setahun terakhir mereka telah meluncurkan sekitar tiga tablet premium sebagai bagian dari seri Galaxy Tab S7.

Tak hanya memuaskan kalangan konsumen kelas atas, Samsung juga membuat tablet kelas menengah dan entry-level. Alhasil, strategi ini berhasil membuat mereka menjadi produsen tablet Android teratas di kuartal kedua tahun ini.

Menurut laporan Strategy Analytics, Samsung mencatat pengiriman sebesar 8,2 juta unit tablet pada Q2 tahun ini. Pertumbuhan Samsung menyentuh angka 18 persen dari tahun ke tahun dibanding periode yang sama pada 2020.

Dikutip dari Sammobile, Senin, 2 Agustus 2021, Galaxy Tab S7, Tab S7 dan Galaxy Tab S7 FE membantu Samsung meningkatkan pertumbuhan tersebut. Hal ini memungkinkan Samsung meningkatkan pasar sebesar 2,1 poin menjadi 18 persen.

Di posisi selanjutnya, ada Lenovo yang pertumbuhannya naik secara signifikan. Selama kuartal kedua, Lenovo telah mengirimkan 4,7 juta unit tablet. Meningkat sekitar 67 persen dibanding Q2 tahun lalu. Dilarangnya Huawei di luar China menjadi keuntungan tersendiri bagi Lenovo.

Posisi ketiga ditempati vendor tablet Amazon berkat harganya yang murah. Pengiriman tablet mereka tumbuh hingga 49 persen dengan 4,2 unit di kuartal ini. Amazon menyumbang 9 persen pangsa pasar tablet global.

Sementara itu, untuk keseluruhan pasar tablet, Apple tetap menduduki tahtanya. Tercatat Apple mengirimkan 15,8 juta unit pada kuartal kedua 2021, meraih pangsa pasar dunia sebesar 39 persen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id