icon-category Startup

QRIS SooltanPay Permudah Transaksi Bazaar Kampung Ramadhan Surabaya

  • 28 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id

    Uzone.id – Surabaya selama ini dikenal sebagai kota yang mendorong warganya untuk mengasah jiwa kewirausahaan melalui UMKM yang semakin berdaya berkat penerapan teknologi. Salah satu contoh paling konkret bisa dimulai dari sistem pembayaran yang sudah go digital seperti aplikasi SooltanPay.

    Selama euforia Ramadan ini, ada acara menarik bernama Bazaar Kampung Ramadhan yang digelar di Surabaya pada 14-25 April 2022. Bertempat di Maspion Square, kegiatan ini dimeriahkan oleh partisipasi para pelaku UMKM lokal.

    Nah, hal yang selalu menarik untuk disorot adalah aktivitas transaksi di sana mayoritas secara digital, khususnya penggunaan QRIS dari SooltanPay.

    Tujuannya sederhana, pembayaran digital seperti ini demi mempermudah transaksi penjualan dan meminimalisir kontak fisik. Pembayaran secara digital QRIS pada SooltanPay juga diyakini aman karena sistem ini sudah ditetapkan sebagai standar oleh Bank Indonesia.

    Baca juga: Bayar Listrik hingga BPJS Bisa Pakai SooltanPay

    Perlu diingat juga bahwa pelaku UMKM dapat membuat QRIS sendiri menggunakan aplikasi SooltanPay melalui fitur ‘Pembayaran Digital’. Fitur ini bermanfaat karena pelaku UMKM dapat menyediakan berbagai metode pembayaran QRIS di sejumlah e-wallet seperti LinkAja, Ovo, GoPay, dan sebagainya.

    Sejatinya, dengan adanya pembayaran QRIS dari SooltanPay ini dapat membantu pelaku UMKM untuk menyediakan kemudahan pembayaran tanpa harus repot mencari uang kembalian.

    Seperti diketahui, terhitung ada sekitar 115 tenant UMKM yang hadir di Bazaar Kampung Ramadhan Surabaya.

    115 tenant tersebut berada di ragam kategori seperti fashion, craft, dan kuliner. Beberapa di antaranya adalah UMKM Pemkot Surabaya, Seutas Benang, Sego Meduro, ERKA Shoes Cleaner, Kampung Kue, Es Asap Bp Agus, Ade Collection Muslim & Craft, Bintang 9 Es Snow, UKM Telkom, Es Permen Karet Suroboyo, Bubur Bakar Halmahera, dan lain-lain.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini