icon-category Auto

Quartararo dan Pecco Diharapkan jadi Suksesor The Doctor di MotoGP

  • 02 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Fabio Quartararo berpose bersama anak-anak (Foto: Instagram @fabioquartararo20)

    Uzone.id - Juara dunia MotoGP 2 kali, Casey Stoner sampai bilang kalau MotoGP sudah banyak ditinggalkan penggemar. Salah satu faktor pemicunya adalah Valentino 'The Doctor' Rossi yang sudah tak lagi ikut balapan.

    Muhammad Abidin, mantan GM Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga pemerhati dunia balap sepeda motor, jadi salah satu penggemar berat Rossi.

    Dia mengaku ikut sedih ketika The Doctor memutuskan pensiun tahun lalu. Imbasnya, Rossi tak sempat mencicipi GP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 April 2022.

    Baca juga: BMW X4 xDrive30i M Sport Face Lift Meluncur, Harga Nyaris Rp1,5 Miliar

    "Sedih banget pas saya ke sana (Mandalika) tapi saya pakai jaket dan topinya (Rossi). Tapi pasti ada dampak (kepada MotoGP) dan saya yakin muncul idola-idola baru yang akan membuat MotoGP menarik lagi. Tinggal menunggu waktu saja," tutur Abidin saat hadir di 'Coaching Clinic Volume III' yang digelar Uzone.id di Mulia Business Park, Pancoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

    Setelah ditinggalkan Rossi, Abidin berharap kepada juara dunia MotoGP 2021 sekaligus pembalap Monster Energy Yamaha Team, Fabio Quartararo dan Francesco 'Pecco' Bagnaia yang jadi andalan Ducati Lenovo Team.

    Baca juga: Baleno Terbaru Hadir di GIIAS 2022, Simak 27 Tahun Transformasinya

    "Saya lihat Quartararo sudah kelihatan, kemudian Pecco sudah kelihatan, yang lain masih belum konsisten," tuturnya.

    Sementara pembalap dari negara Spanyol, selain Marc Marquez, menurut Abidin belum kelihatan prestasinya. Berbeda dengan Perancis sudah diwakili Quartararo dan Italia diwakili Pecco.

    "Spanyol nih yang masih sepi, mungkin (Joan) Mir pindah ke tim Repsol Honda bisa jadi idola baru, MotoGP kembali menarik gitu," kata dia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini