icon-category Auto

Quartararo Jatuh di GP Australia, Pecco Juara Dunia?

  • 17 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Pecco Bagnaia (Foto: Instagram @pecco63)

Uzone.id - Pecco Bagnaia mengaku senang bisa naik podium di posisi kedua di GP Australia yang digelar Minggu (16/10/2022). Apalagi setelah rival terdekatnya, Fabio Quartararo terjatuh saat balapan.

Hal itu membuat Pecco unggul 14 poin di atas Quartararo. Kariernya berubah setelah dia membawa papan skor kalau Fabio telah jatuh. Bisa juara dunia?

"Sejak saat itu, saya mulai mendapat podium sebagai hasilnya. Sebelumnya saya hanya ingin menang. Saya pikir saya sudah membuat terlalu banyak kesalahan musim ini dan ini bukan waktunya untuk membuat lebih banyak lagi," kata Pecco, dilansir Motosan.

BACA JUGA: Marc Marquez Tanggapi Sirip Dinosaurus di Honda RC213V

Pembalap Ducati ini juga bercerita saat babak terakhir dirinya berada di belakang Rins dan Márquez. Dan akan melewati kedua pembalap itu hanya jika punya peluang yang jelas. "Tetapi mereka lebih cepat dari saya," ujarnya.

Menyinggung Quartararo yang gagal mendapat poin di GP Australia, Pecco mengatakan bahwa sejujurnya dia tidak tahu bagaimana situasi pembalap asal Prancis itu.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Kena Mental Italiano

"Dia pasti dalam momen yang sulit. Dalam praktiknya dia kompetitif, tetapi dalam balapan, masalah mulai muncul dan bahkan di kualifikasi dia mengalami lebih banyak kesulitan daripada sebelumnya," kata Pecco.

Dia juga mengaku tidak tahu apa yang salah dengan Quartararo.Tetapi Yamaha sedang mengalami masalah saat ini, mungkin karena mesinnya kurang bertenaga.

Bapalan MotoGP berikutnya adalah sirkuit Sepang, Malaysia. Pecco berpikir Sepang cocok dengan motor Ducati.

“Kami kuat saat mengerem, juga hari ini saya melewati dua pebalap yang mengerem di tikungan 4 dan itu memberi saya perasaan yang luar biasa. Kami dapat memanfaatkan potensi kami, tetapi ini juga merupakan trek yang sangat penting untuk ban."

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini