icon-category Auto

Quartararo Ungkap Alasan Gagal Raih Poin di GP Thailand

  • 14 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Fabio Quartararo (Foto: Instagram @fabioquartararo20)

Uzone.id - Fabio Quartararo bersama pembalap MotoGP lainnya sudah tiba di Philip Island untuk menggelar Grand Prix (GP) Australia pada Minggu (16/10/2022).

Pembalap asal Prancis itu akhirnya bicara langsung kepada media di Australia mengenai penampilannya di Thailand yang begitu buruk hingga tidak mendapatkan poin.

Sementara, para rivalnya seperti Pecco Bagnaia semakin dekat dengan posisinya yang kini berada di puncak klasemen.

Quartararo memintaa maaf karena meninggalkan Thailand tanpa berbicara dengan siapa pun. Dia juga mengakui kesalahan yang mereka buat pada GP Thailand.

BACA JUGA: Beli Motor di IMOS 2022 Bakal Inden Lama Gak Sih?

"Saya mengharapkan balapan jauh lebih baik. Namun kami bikin kesalahan di awal dengan tekanan ban yang sangat tinggi. Dan di akhir balapan itu sangat sulit bagi saya. Saya memutuskan untuk tidak berbicara setelah balapan dan saya meminta maaf kepada semua orang yang ada di sana karena itu sangat sulit bagi saya," ungkap Quartararo saat jumpa pers jelang GP Australia, seperti dilansir Motosan.

Bagnaia saat ini cuma terpaut dua poin di bawah Quartararo setelah digelar GP Thailand. Menurut Quartararo, ini seperti awal kejuaraan, tapi bukan hanya Pecco, tapi juga Aleix, Enea dan Jack.

"Kami adalah lima pebalap dan posisi 3 teratas (jaraknya) sangat ketat. Ini bisa jadi balapan yang bagus untuk kami," ujar dia.

Quartararo mengaku Philip Island adalah salah satu sirkuit favoritnya. Pada tahun 2019, dia turun pertama kalinya di situ. Namun, dia hampir tidak punya pengalaman di Philip Island bersama Yamaha.

BACA JUGA: Jadi Ngiri, Harga Bensin RON 95 di Malaysia Cuma Rp6.700 per Liter

"2020 adalah tahun di mana saya melaju dengan cepat tapi saya selalu melihat apa yang dilakukan pesaing saya, seperti Joan Mir pada akhirnya," tutur juara dunia MotoGP 2021 ini.

Selain itu, Quartararo juga bicara soal cuaca di mana para pembalap sering balapan dalam kondisi basah.

"Tahun ini, semua dalam kondisi basah seperti di Portimao atau Jepang, saya merasa baik. Tapi di Thailand kami membuat kesalahan, jadi saya tidak terlalu khawatir. Kami siap menghadapi hujan dan balapan lain di atas air."

VIDEO Test Drive KIA Carens 1.500cc:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini