icon-category Gadget

Ragam Perangkat Huawei 2022, Hadirkan Ekosistem Lengkap lewat Super Device

  • 10 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Rangkaian perangkat Huawei selama 2022

Uzone.id - Huawei menjadi salah satu brand yang rajin merilis perangkat untuk menunjang berbagai kebutuhan digital masyarakat. 

Selama 2022 ini, Huawei Device Indonesia telah menghasilkan produk serta ekosistem digital yang diklaim inklusif dan terintegrasi, dimana hal ini sejalan dengan empat pilar komitmen perusahaan yang bertajuk ‘Huawei I DO’, yaitu I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute.

Salah satu inovasi unggulan mereka adalah kolaborasi lintas perangkat menggunakan teknologi Super Device.

Teknologi ini mampu  memperkuat digitalisasi di lima skenario utama, yakni kesehatan dan kebugaran, kemudahan dalam perjalanan (easy travel), kantor pintar (smart office), hiburan, serta rumah pintar (smart home).

“Kami berusaha untuk menghadirkan jajaran produk flagship untuk masyarakat Indonesia guna memberikan pengalaman digital yang mudah di setiap skenario kehidupan dengan mengoptimalkan user-experience di berbagai perangkat digital serta melalui fitur-fitur canggih.” 

Baca juga: Bisnis Ponsel Huawei Tak Mati Tanpa Google, Malah Tumbuh

Patrick menambahkan bahwa Huawei merasa bangga telah menghadirkan berbagai produk unggulan kepada masyarakat Indonesia.

“Mulai dari smartphone, PC, tablet, wearables, hingga TWS, masyarakat dapat merasakan kemudahan dari interkonektivitas produk kami melalui fitur Super Device di setiap aspek kehidupan mulai dari bekerja, belajar, gaya hidup sehat, maupun hiburan,” tambahnya.

Menuju 2023 yang kurang dari 1 bulan lagi, berikut produk unggulan Huawei yang diluncurkan sepanjang 2022.

Awal tahun 2022 dibuka oleh smartphone flagship HUAWEI P50 Pro

HUAWEI P50 Pro yang diluncurkan pada bulan Februari 2022 lalu membawa pengalaman fotografi profesional dan nyata dengan teknologi kamera Dual-Matrix yang terdiri dari 50MP True Chroma Camera (Colours), 40MP True-Chroma Camera (Monochrome), 64MP Telephoto Camera, 13MP Ultra-Wide-Angle Camera, dan 13MP True-Chroma Selfie Camera.

Salah satu kemampuan dari smartphone ini adalah melakukan zoom hingga 200 kali, dengan bidikan yang tetap jelas pada pembesaran 100 kali. Ponsel flagship ini berhasil terjual 1000 unit di hari perdana perilisan.

Selanjutnya, Huawei WATCH GT3 Pro

Smartwatch ini dirilis pada Juni 2022 dan membawa serangkaian pro material, salah satunya permukaan safir, casing titanium, rear case dari keramik berkualitas tinggi, serta tali elegan bermaterial kulit asli.

Fitur yang dihadirkan oleh smartwatch kelas atas ini adalah pembaharuan fungsi electrocardiogram (ECG), memiliki 100 mode workout, dan terdapat mode FreeDiving yang didukung oleh ketahanan smartwatch  di air tawar dan perairan laut. Perangkat ini berhasil terjual 3 ribu unit di 3 hari pertama penjualan.

Untuk mendukung pekerjaan, perusahaan merilis laptop Huawei MateBook X Pro 2022

Laptop ini memiliki tampilan metalik premium serta sertifikasi Intel® Evo™. Dibalut material magnesium, laptop ini memiliki berat 1,26kg.

Layarnya sudah didukung oleh Real Color FullView Display 14,2 inci dengan sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland.

HUAWEI MateBook X Pro juga memiliki peningkatan sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo yang bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat dalam konferensi video dan berbagai pekerjaan.

Tak hanya laptop, Huawei juga merilis tablet HUAWEI MatePad Pro untuk melengkapi ekosistem perangkat mereka.

HUAWEI MatePad Pro menjadi tablet 11 inci paling ringan dan tipis di kelasnya. Layarnya sudah didukung OLED HUAWEI FullView 11 inci, dengan bezel tipis 4,2 mm dan mendukung refresh rate 120 Hz.

HUAWEI MatePad Pro juga hadir Smart Magnetic Keyboard terbaru untuk tiga mode pendukung; mode laptop, mode detachable dan mode studio.

Tablet ini dirancang dengan berbagai fitur-fitur untuk lebih produktif maupun hiburan kapanpun dan di manapun. 

Huawei juga melengkapi perangkat mereka dengan kehadiran smartwatch lainnya yaitu Huawei Watch D.

Perangkat ini dilengkapi alat pengukuran tekanan darah akurat, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung) dan memonitor Sp02 serta detak jantung setiap saat. 

Perangkat ini menjadi jam tangan pintar pertama di dunia yang memiliki  alat pompa mini untuk pengukuran tekanan darah.

Melengkapi jajaran TWS-nya, Huawei juga merilis HUAWEI FreeBuds Pro 2 yang memiliki dukungan audio premium, Devialet asal Prancis.

TWS ini juga jadi yang pertama yang menggunakan diafragma Planar dimana teknologi ini menghasilkan kumparan suara paling presisi dan ringan dengan treble dan overtone di atas 9KHz.

 

Fitur lain dari TWS ini adalah voice transparent mode, antara lain mode awareness yang bisa beralih dari ANC tanpa melepas perangkat dari telinga.

Selain itu, melalui mode voice, pengguna juga masih bisa mendengar suara orang lain dengan jelas walaupun saat mendengarkan musik favorit mereka.

Salah satu fitur lain yang useful HUAWEI FreeBuds Pro 2 memungkinkan penggunanya untuk tetap terhubung dengan dua perangkat sekaligus (dual-device connection).

Komitmen Huawei I Do

Selain meluncurkan berbagai produk di tahun 2022, Huawei juga mewujudkan komitmennya lewat Huawei I Do yaitu yaitu I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute, yang menegaskan Huawei merupakan bagian tak terpisahkan dari Indonesia.

Dalam program I Do Create, Huawei bertujuan membangun konektivitas dan infrastruktur jaringan untuk menghubungkan seluruh penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Huawei telah membangun lebih dari 110 base transceiver station sebagai infrastruktur jaringan yang kuat untuk melayani lebih dari 270 juta populasi di seluruh nusantara.

Di 2021 lalu, Huawei juga bergabung dengan konsorsium Proyek BAKTI USO pemerintah untuk membangun 4G On Air pertama di pedesaan dan daerah terpencil di Papua.

Melalui I Do Contribute, Huawei turut berupaya mewujudkan sinergi multi-helix  untuk mempercepat digitalisasi di Indonesia pasca pandemi dengan program Huawei ASEAN Academy Indonesia.

Huawei telah memiliki hampir 4.500 Huawei career-certified, 70ribu digital trainee, dan 11 penandatanganan MoU pengembangan talenta dengan pemangku kepentingan, seperti Kementerian, Akademisi, Industri, dan Komunitas. 

Melalui I Do Collaborate, Huawei menjalin kolaborasi dengan lebih dari 1600+ mitra strategis dan pelanggan untuk mendorong ekonomi digital Indonesia secara pesat.

Huawei juga mencari cara kreatif dan inovatif untuk menyelenggarakan program tanggung jawab sosial bagi masyarakat melalui “I Do Care”. 

Salah satunya adalah acara CSR Ramadan dan amal Qurban berskala nasional setiap tahunnya yang menjangkau ratusan panti asuhan dan komunitas lokal di 13 kota di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini