icon-category Lifestyle

Penata Rias Ungkap Rahasia Cantik Kahiyang Ayu di Medan

  • 21 Nov 2017 WIB
  • Bagikan :

    Usai pernikahan di Solo beberapa waktu lalu, putri presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya Bobby Nasution lanjut dengan prosesi pernikahan di Medan.

    Pada hari ini, Selasa (21/11), Kahiyang menjalani prosesi pemberian boru (marga), sehingga jadi Kahiyang Ayu Siregar. Dua hari sebelumnya, ia juga menjalani upacara adat penyambutan khas daerah setempat. 

    Dalam prosesi pemberian boru tersebut, Kahiyang mengenakan busana serba pink dengan riasan juga warna lembut sehingga tampak natural. Menyoal riasan wajahnya, Kahiyang sempat jadi perbincangan, ketika ia sempat melontarkan via akun media sosial, akan riasan wajah mirip 'hantu'.

    "Sekarang tiap kali dirias pasti selalu ngebatin, 'kayak hantu nggak ya riasannya." tulis dia via Insta Story, pada Senin (20/11) malam.



    Ungkapan Kahiyang tersebut serta merta dibanjiri banyak komentar yang bilang justru riasan wajah Kahiyang tampil lebih natural dan membuatnya cantik. Ada yang menyebut ia mirip artis, dan bikin pangling.

    Mengenai riasan wajah ini, perias wajah Kahiyang, Nico Samosir mengatakan dirinya memilih riasan yang sesuai dengan karakter dan kepribadian Kahiyang.

    "Sewaktu rias, kita tanya dulu, maunya seperti apa, dan seuaikan karakternya, dan penganten nggak suka yang tebal ya," ujar Nico saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (21/11).

    Lebih jauh, ia juga menekankan riasan Kahiyang disesuaikan dengan karakter dan kepribadian. "Kahiyang orangnya simpel, dan nggak banyak ingin, gimana-gimana, gitu," ujarnya.

    "Riasan sesuai dengan kepribadian, warna lipstik seperti warna hatinya yang lembut dan kalem. Jadi kan auranya keluar," tambah dia.

    Menanggapi ungkapan Kahiyang lewat Instagramnya, Nico mengatakan ia sempat parno, kalau saja riasan dia yang dipersoalkan. Ternyata, tidak demikian. Kahiyang mengatakan itu bukan ditujukan ke dia. 

    Nico merias Kahiyang dua kali. Saat upacara adat pertama pada 19 November lalu, lalu yang prosesi hari ini, Selasa (21/11).

    Perias wajah asal Medan ini mengaku sudah berkpirah sebagai makeup pengantin sejak lama. Ia memulai merias wajah pada 2008, dan sudah pula merias ibu-ibu sosialita serta pejabat Medan.


    Bersama rekannya Wiwelby sebagai penata rambut, riasan yang dibuat Nico cuku populer karena pas dengan karakter si pengantin. Sewaktu diminta merias Kahiyang, Nico mengaku sempat tak percaya. 

    "Aduh, rasanya senang sekali, nggak nyangka bisa terpilih, dan jadi bagian dari acara ngunduh mantu Pak Jokowi, orang nomor satu Indonesia," ujarnya lugas.

    Berita Terkait

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini