home ×
Gadget

Rahasia di Balik Layanan Purnajual Berkualitas ala vivo Indonesia

24 June 2021 By
Rahasia di Balik Layanan Purnajual Berkualitas ala vivo Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Bukan rahasia lagi jika vivo kini menjadi salah satu dari 3 smartphone dengan penjualan terbesar di Indonesia. Namanya mulai masuk ke dalam lima besar pasar smartphone Indonesia karena memiliki produk yang berkualitas dan layanan yang memuaskan. Bahkan mereka sempat menduduki posisi nomor satu di Indonesia.

Upaya vivo dalam menghadirkan smartphone dan layanan berkualitas rupanya bukanlah hal yang instan. Pasalnya, bukan hal yang mudah untuk bisa memberikan layanan purnajual bagi pelanggan yang memiliki smartphone dengan kualitas internasional sehingga servis-nya pun harus modern dan memuaskan.

01 - vivo Experience and Service Store di Central Park, Jakarta Barat

Menurut Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, perusahaannya sangat berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual yang modern dan luas, tersebar di berbagai daerah. Dimulai pada 2014, vivo membuka layanan purnajual pertama kali di Indonesia. Hingga 2021, vivo telah memiliki lebih dari 110 fasilitas Service Center yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, dari Banda Aceh ke Sorong, Papua Barat. Penambahan ini cukup signifikan, dimana persentase peningkatan jumlah service center ini mencapai 100 persen dalam tiga tahun terakhir.

"Perluasan jangkauan Service Center di berbagai daerah, bersamaan dengan standardisasi layanan serta pengembangan store yang terintegrasi, menjadi salah satu strategi kami dalam menghadirkan pengalaman produk yang memuaskan bagi konsumen. Program-program purnajual lainnya seperti VIP Prime adalah bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen, dan kami harap dapat terus memberikan added value yang nyata bagi pengguna vivo di Indonesia," ujar Edy, kepada Uzone.id, Rabu, 24 Juni 2021.

Tak hanya menambah jumlah service center, vivo juga menghadirkan berbagai program sebagai manfaat tambahan bagi pengguna. Salah satunya adalah program 1-Hour Rapid Repair. Diperkenalkan pada tahun 2019, program offline ini mengakomodasi pengguna vivo yang membutuhkan pengecekan produk, penggantian komponen smartphone, atau bantuan software update oleh tim aftersales vivo. 

"Program ini memiliki target maksimal 1 jam pengerjaan setelah smartphone diterima oleh Service Center resmi vivo. Setelah Jabodetabek, program tersebut kini dapat dinikmati oleh pengguna vivo di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, seperti Palembang, Pontianak, Malang, dan Makassar," ujar Edy.

03 - vivo Experience and Service Store di Central Park, Jakarta Barat

Seolah tak mau berhenti berinovasi di layanan purnajual, tahun ini vivo memberikan sentuhan makin modern di toko resminya. Mereka meluncurkan Concept Store yang dinamakan vivo Experienced and Service Store di Central Park, Jakarta Barat. Ini merupakan toko pertama vivo di Indonesia yang mengintegrasikan layanan purnajual dengan vivo store yang memiliki desain interior modern. 

"Melalui penggabungan dua fasilitas ini, penggemar vivo bisa langsung mencoba produk area pameran. Sedangkan area Lounge  bisa digunakan untuk berkonsultasi dengan tim ahli kami terkait spesifikasi dari produk yang diinginkan, sebelum mereka memutuskan untuk membeli," papar Edyi.

Purnajual Selama Pandemi

Selama pandemi melanda, vivo juga memberikan perhatian khusus kepada penggunanya agar terhindar dari virus corona. Mereka juga telah menyesuaikan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti memperhatikan kebersihan dengan desinfeksi di area store secara regular, para staf yang menggunakan masker dan pembatasan jumlah pengunjung agar bisa menjaga jarak.

Tak hanya pembatasan jumlah pengunjung dan desinfeksi rutin, layanan purna jual vivo juga menyesuaikan jam layanan operasional, termasuk yang berada di dalam pusat perbelanjaan. 

VIP Prime

Juni ini vivo Indonesia juga meluncurkan program baru yaitu layanan purnajual, Vivo VIP Prime. Mengusung tagline "Double Care, Double Protection", vivo Indonesia menawarkan tambahan purna jual seperti pelindung layar dan penggantian casing secara gratis, cek smartphone, instal ulang software, serta 1-Hour Rapid Repair untuk Vivo X Series, Y Series dan V Series; serta tambahan penjemputan unit gratis layanan di rumah sampai jalur prioritas bagi VIP di Pusat Layanan.

Layanan purnajual vivo di Indonesia juga bisa diakses melalui smartphone lewat dua cara. Pertama bisa mengakses opsi Customer Service di dalam menu Pengaturan. Atau bisa juga langsung mengakses website service center resmi vivo. Pengguna vivo juga mencari layanan purnajual terdekat melalui telepon 02150960348 atau WhatsApp resmi vivo Indonesia di 081197601111.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id