Rahasia Lelaki Panjang Umur : Nikahi Perempuan Cerdas!

12 October 2018 by
Rahasia Lelaki Panjang Umur : Nikahi Perempuan Cerdas!

Usia lanjut identik dengan munculnya berbagai masalah kesehatan, terutama alzheimer dan dementia yang banyak menyerang kaum lelaki. Tapi, ada kabar baik buat Anda, karena masalah kesehatan di usia lanjut, terutama pada lelaki, bisa dicegah dari awal. Caranya, dengan memilih perempuan cerdas sebagai pendamping hidup.

Sebuah penelitian terbaru, seperti dikatakan Profesor Lawrence Whalley dari Universitas Aberdeen, tidak ada cara yang lebih baik untuk mencegah risiko alzheimer dan dementia di usia lanjut dibanding memiliki pasangan yang cerdas.

Dalam presentasinya di tahun 2016, 'Dementia: How Can We Protect Ourselves?', ia menyebutkan berbagai kegiatan yang dapat membantu menangkal demensia, seperti menjawab teka-teki dan pergi ke museum. Ia mengatakan bahwa untuk bisa melakukan itu, lelaki harus menikahi perempuan yang cerdas.

Meski begitu, kebahagiaan juga sangat penting dalam sebuah hubungan, sehingga jangan menikahi seseorang hanya karena kecerdasannya. Carilah juga kecocokan yang membuat Anda nyaman menghabiskan hidup dengan pasangan Anda.

Lebih lanjut menurut Whalley, ada beberapa faktor lain yang dapat menangkal alzheimer dan dementia, karena kecerdasan bukanlah satu-satunya faktor. Di antaranya adalah stabilitas keuangan, pola makan ibu selama kehamilan, status pekerjaan ayah ketika seseorang kecil, stimulasi intelektual, dan mempelajari bahasa baru.

Semakin banyak hal dalam daftar di atas yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda akan memiliki kesehatan mental yang prima di masa tua.

Jangan lupa juga untuk secara teratur melakukan rangsangan intelektual. Bukan hanya sekadar mengerjakan TTS atau membaca buku, tapi juga berikan tantangan pada diri Anda, misal dengan pergi ke tempat baru, memelajari keterampilan baru, dan lakukan sesuatu yang menantang yang tidak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya.

Nah, dengan memiliki pasangan yang cerdas, hal ini akan membuat Anda terus mendapatkan rangsangan intelektual. Pasangan Anda akan mendorong untuk mencoba hal-hal baru, mengajak Anda ke toko buku, mengunjungi museum, dan belajar hal-hal baru lainnya.

Meski begitu, memiliki pasangan yang cerdas juga bukan jaminan mutlak Anda tidak akan terkena alzheimer atau dementia. Ada banyak faktor lain yang berperan, yang mungkin tak bisa dihindari.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
476 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhanan Anand 15 October 2018 | 17:58:43

iya juga sih.. lo pasangan nya oon khan susah sendiri

Romi Mhmmd 15 October 2018 | 16:44:47

umur, jodoh,karier, cuman tuhan yang tahu

Muhammad Fikray 15 October 2018 | 15:47:04

perempuan cerdas kalau melawan suami mah sama aja bikin pendek umur

Dani james's 15 October 2018 | 14:02:57

tidak ada yang tau umur dan jodoh kecuali dia

Yogi Permana 15 October 2018 | 13:35:02

wah.. bener juga, sangat bermanfaat sekali infonya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top