home ×
Auto

Raize-Rocky Pakai Mesin Calya Sigra, Tapi..

16 February 2021 By
Raize-Rocky Pakai Mesin Calya Sigra, Tapi..
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Menarik. Akhirnya dua merek raksasa Jepang ini, Toyota dan Daihatsu mau sedikit lebih berani dan gak tampil konvensional dan main aman.

Khususnya dalam rencana mereka untuk menghadirkan SUV kompak harga terjangkau kembaran terbarunya, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Berdasarkan informasi yang tertera di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri, kedua mobil ini bakal dipasarkan dengan dua pilihan mesin. Pertama mesin 1.000cc dan satu lagi mesin 1.200cc.

Baca juga: Di Indonesia, Tesla Ingin Bikin Powerbank, Bukan Baterai Mobil

Pasti kalian langsung maunya pilih mesin yang lebih besar kan? Nanti dulu. Sebab, kalau diperhatikan dari spesifikasinya, bakal bikin bingung.

Mesin pertama 1.0T tepatnya 998cc 3 silinder turbo, yess, turbo! yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 96 Hp dan torsinya 140 Nm (hampir setara dengan mesin NA berkapasitas 1.500cc).

Mesin berkode 1KR-VET sama dengan mesin Raize dan Rocky yang dijual di Jepang. Kedua mesin bersanding dengan transmisi manual dan CVT.

Kemudian mesin kedua, berkode 3NR-VE. Familiar? Yess, karena ini mesin yang sama dengan Calya, Sigra juga Agya dan Ayla. Berkapasitas 1.200cc 4 silinder.

Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 86 Hp dan torsinya 108 Nm yang disalurkan ke sepasang roda depan melalui transmisi manual dan CVT.

Nah, jadi bisa dilihat sendiri, meski hanya berkapasitas 1.000cc 3 silinder pula, namun secara output performa melebihi mesin 1.200cc dan hampir menyerupai mesin berkapasitas 1.500cc.

Sebaliknya, kalau mau yang tenaganya pas-pasan tapi sepertinya bisa irit bahan bakar, mesin 1.200cc jadi pilihan yang cocok.

Dengan hadirnya mesin turbo tersebut, ini barangkali pertama kedua merek tersebut mau menghadirkan mesin turbo untuk mobil-mobil kelas entry level.

VIDEO First Ride Honda PCX 160:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article