Rajin Olahraga, Aktris Andrea Dian Umumkan Positif Corona di Instagram - Uzone
home ×
Digilife

Rajin Olahraga, Aktris Andrea Dian Umumkan Positif Corona di Instagram

22 March 2020 By
Rajin Olahraga, Aktris Andrea Dian Umumkan Positif Corona di Instagram
Share
Share
Share

(Foto: dok. Instagram @andreadianbimo)

Uzone.id -- Aktris Andrea Dian yang juga dikenal sebagai brand ambassador Adidas mengunggah foto dirinya tengah mengenakan masker pelindung mulut di akun Instagramnya. Melalui foto itu, Andrea mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona pada hari ini, Minggu (22/3).

Hal yang mengejutkan dari pengumuman Andrea tersebut adalah, istri dari Ganindra Bimo itu dikenal aktif berolahraga. Andrea kerap mengunggah foto-foto dirinya sedang fitnes, workout, dan aktivitas kebugaran lainnya.

Hal inilah yang turut disoroti oleh Andrea ketika mendapati dirinya positif COVID-19.

Baca juga: Kominfo Ralat Status Hoaks Klorokuin Obat Virus Corona

Melalui Instagram, Andrea menceritakan kronologi bagaimana dia sampai harus tes COVID-19. Dari ceritanya, Andrea mengalami demam pada tanggal 13 Maret lalu dan dibawa ke sebuah rumah sakit swasta. Kala itu, dia didiagnosis demam berdarah. Setelah sehat pada 16 Maret kemarin, Andrea diminta untuk cek thorax dan influenza, semua hasilnya bagus.

(Andrea kerap mengunggah aktivitas olahraga di akun Instagramnya. Foto: dok. Instagram @andreadianbimo)

Namun, ketika scan paru-paru, ada flek di kanan dan kiri. Dari sini, dia cek swab COVID-19, dan ternyata hasilnya positif. Dia langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan pemerintah untuk diisolasi bersama 5 pasien lain.

Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun tapi di ruangan ini beberapa teman tidak dengan kondisi sebaik aku. Aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewulahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya,” tulis Andrea.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay. Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas. (lanjut di-comment)

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Baca juga: Lewat Medsos, Aktor Detri Warmanto Akui Positif Corona

Kemudian Andrea melanjutkan caption panjangnya itu di kolom komentar postingannya. Dia mengimbau agar masyarakat lebih serius dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Salah satu caranya dengan benar-benar menjaga diri dan berdiam di rumah.

Untuk teman-teman yang ada di luar, tolong jangan anggap remeh. Pandemi ini nyata, dan virusnya ada di sekitar kita. Ikuti himbauan pemerintah dan berusaha disiplin. #DiRumahAja, jaga jarak, karantina diri sendiri sesuai arahan. Daya tampung dan kapasitas tenaga kesehatan kita terbatas. Mereka pun berisiko terpapar virus. Saling jaga, saling sayang. Kita bisa mlewati situasi ini kalau kita bersama-sama dan peduli,” tulis Andrea.

Dia melanjutkan, “dan ingat walaupun kalian tidak merasa ada gejala COVID-19 seperti demam, batuk, pilek, atau sesak nafas, kalian yang imunnya bagus bisa jadi pembawa virus ke orang-orang yang kalian sayang dan orang sekitar lainnya. Jaga kesehatan & keselamatan kalian untuk diri kalian dan orang-orang yang kalian cintai.

Sebelumnya, aktor film ‘3 Srikandi’ Detri Warmanto juga baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona pada Jumat (20/3). Dia mengunggah foto dirinya tengah menjalani self-quarantine atau swakarantina di rumah.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 15 April 2020 | 10:11:01

orang yang rajin kok bisa kena virus corona ya? bingung deh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article