icon-category Auto

Rally Perdana Lintas Negara, Mitsubishi Triton Rifat Sungkar Finish Kelima

  • 29 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Mitsubishi

Uzone.id - Bukan hal yang mudah untuk menaklukkan ajang rally lintas negara Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung di Thailand, apalagi ketika baru perdana mengikutinya.

Namun, tim Mitsubishi Ralliart yang digawangi Rifat Sungkar, berhasil menuntaskan balapan dan finish di urutan kelima.

Tahun ini Mitsubishi Motors kembali ke ajang balap melalui AXCR 2022. Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, pun mengapresiasi penampilan tim balap Mitsubishi Ralliart.

BACA JUGA: Carry Selamatkan Suzuki dari Serangan Pandemi

"Selamat untuk Team Ralliart dan seluruh anggota atas pencapaian yang luar biasa ini, kami siap untuk kembali lebih kuat lagi nanti," kata Naoya dalam diskusi virtual, Senin (28/11).

Selain livery has mobil-mobil rally, Naoya menjelaskan kalau Mitsubishi tidak banyak melakukan modifikasi dan ubahan pada pikap double kabin tersebut untuk bisa mengikuti ajang rally lintas negara itu.

"Melihat fakta bahwa mobil yang digunakan dalam reli ini murni model produksi tanpa ada modifikasi yang sangat berarti, sudah menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton yang dibuktikan langsung di lapangan," sambung Naoya.

Naoya juga cukup senang, karena ketangguhan Triton saat ini bakal semakin bisa disempurnakan berdasarkan pengalaman dari ajang rally ini.

Direktur Balap, Hiroshi Masuoka, mengungkapkan, tim Mitsubishi Ralliart memanfaatkan hampir 90 persen kekuatan Triton standar, sehingga hanya melakukan sedikit ubahan saja.

BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

"Ralliart membangun Triton dari production model dengan sedikit setingan sasis dan suspensi. Ini tetap sama dengan model produksi. Kami bangga dua mobil itu menunjukkan performa yang kuat dan finis di posisi teratas," kata Masuoka.

Dalam kesempatan yang sama, Rifat Sungkar mengungkapkan dirinya merasa beruntung sekali dan sangat tersanjung bisa menjadi bagian tim ini.

“Sejujurnya saya tidak punya pengalaman sama sekali. Cuma saya yakin Mitsubishi punya mobil hebat dan tim yang kuat," tutup Rifat.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini