icon-category Gadget

Ramalan Bill Gates: Smartphone Akan Digantikan Tato Elektronik

  • 08 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Bill Gates (Foto: Instagram @thisisbillgates)

    Uzone.id - Bill Gates, pendiri Microsoft dan juga seorang visioner telah meramalkan bahwa keberadaan smartphone akan digantikan dengan tato elektronik.

    Jadi, menurut Bill Gates, tato elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan Chaotic Moon, teknik yang berdasarkan bioteknologi itu bertujuan menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia lewat tato tersebut.

    Tato elektronik akan menyimpan data pembicaraan soal informasi medis dan olahraga, seperti dilansir Uzone.id dari Marca, Senin (7/3/2022).

    BACA JUGA: MWC 2022: Lenovo Luncurkan Laptop Gaming Harga 'Murah'

    Hal itu memungkinkan pencegahan dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

    Bagaimana tato elektronik ditempatkan di tubuh orang?

    Tato elektronik akan diterapkan sementara pada kulit, dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi lewat tinta khusus yang menghantarkan listrik.

    BACA JUGA: Review Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G: Gede dan Gokil!

    Namun, Bill Gates menginginkan fungsi tato elektronik bisa sampai menggantikan smartphone saat ini.

    Ide Bill Gates ini terlihat di beberapa film Hollywood di mana orang bisa pakai tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan atau mencari alamat.

    Meskipun belum tahu pasti kapan tato elektronik ini akan tersedia, namun Bill Gates bersama tim sedang mencari cara untuk menggunakan tato elektronik mirip dengan smartphone.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini