icon-category Digilife

Rangkul #BijakBerosmed, Uzone.id Bikin Program ‘Cerdas Digital’

  • 25 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Uzone.id menggandeng #bijakbersosmed (Foto: Dok Metranet)

    Uzone.id – Jangan ngaku anak milenial, apalagi Gen Z, kalau nggak familiar yang namanya media sosial, tapi hayo ngaku kalian tahu gak, mana yang boleh dan tidak dilakukan saat memposting di media sosial?

    Sebagai media teknologi terkini, Uzone.id resmi merangkul gerakan #BijakBersosmed untuk membuat program edukasi namun tetap seru dan relevan di gaya hidup yang serba digital ini. Kami menyebutnya, Cerdas Digital.

    Seperti yang kita tahu sendiri, media sosial sudah menjadi peran integral bagi kehidupan sehari-hari, sayangnya masih banyak informasi atau konten berbau hoaks dan seringkali menyesatkan. Berangkat dari isu ini, Uzone.id membuat program ‘Cerdas Digital’ dengan gerakan #BijakBersosmed.

    Nah, kolaborasi Gerakan #BijakBersosmed oleh PT Suvarna ini akan menjalankan rangkaian kegiatan seputar perkembangan dunia digital serta bagaimana cara memanfaatkannya.

    Baca juga: Aplikasi KESAN Dukung Artikel Ramadan di Uzone.id

    Penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan di kantor Metranet, Mulia Business Park, Jakarta, Kamis (24/03). Hadir dalam acara tersebut Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf, Enda Nasution, Partner & COO Suvarna dan Ridhawan Ardiwinata, Managing Partner PT Suvarna.

    “Gerakan #Bijakbersosmed ini hadir sejak tahun 2017 lalu, atas keresahan ketika itu banyak sekali hoaks karena Pemilu dan Pilkada di ranah digital, hingga saat ini kami terus mengupayakan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara yang bijak menggunakan media sosial ” ujar Enda, yang dikenal juga sebagai penggiat media sosial.

    Enda Nasution.

    Metranet selaku yang menaungi Uzone.id, menyambut baik kerjasama ini. Apalagi Uzone.id, seperti dikatakan oleh Faisal, juga merupakan media anak generasi millenial dan Gen Z yang dekat dengan gaya digital.

    BACA JUGA: Fajrin Rasyid Masuk Fortune 40 Under 40 Bareng CEO Gojek

    “Program Cerdas Digital yang merupakan kerjasama antara Metranet dengan Suvarna ini menjadi sesuatu hal baik, karena sebagai media kita tidak hanya ingin memberikan informasi tetapi juga edukasi kepada pembaca kami,” ujar Faisal.

    Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf.

    #BijakBersosmed sendiri merupakan gerakan yang lahir dari keprihatinan para pegiat media sosial yang menyadari bahwa media sosial sudah memiliki peran yang sangat besar di masyarakat Indonesia, namun masih minim literasi digital.

    Maka dari itu #BijakBersosmed hadir untuk mengajak para pengguna media sosial agar lebih bijak dan menjaga nilai-nilai positif dalam media sosial. 

    Penasaran bakal ada apa saja di program ‘Cerdas Digital’ ini? Simak terus updatenya, karena pastinya Uzoners bisa ikut join!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini