home ×
Digilife

Rapid Test Covid-19 Bisa Lewat e-Commerce Bhinneka, Hanya untuk Perusahaan

23 April 2020 By
Rapid Test Covid-19 Bisa Lewat e-Commerce Bhinneka, Hanya untuk Perusahaan
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Karyawan merupakan aset penting bagi sebuah perusahaan sehingga kondisi kesehatannya pun harus terjamin. Apalagi di saat Pandemi Virus Corona saat ini, kondisi kesehatan bisa mempengaruhi mental dan kinerja.

Hal inipun menjadi dasar bagi Bhinneka.com untuk membuka layanan rapid test Covid-19 bagi pelanggan korporasi. Mereka bekerja sama dengan Triasse, penyedia layanan end-to-end medical diagnostic pertama di Indonesia untuk pelanggan B2B (MSMEs dan korporasi).

Dikatakan Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel, Bhinneka.com, klien korporat bisa memenuhi pasal 8 Undang-Undang nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan badan, kondisi mental dan kemampuan fisik pekerja yang baru, maupun yang akan dipindahkan ke tempat kerja baru.

“Salah satu kategori produk yang mengalami lonjakan pertumbuhan di kuartal 1/2020 tentunya alat kesehatan yang hampir menyentuh tiga digit. Untuk itu, Bhinneka.Com bekerja sama dengan Triasse menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi,” kata Vensia.

Sektor kesehatan di Indonesia sendiri terus bertumbuh. Dari data terakhir, nilai industri kesehatan Tanah Air bernilai USD21 miliar. Aspek pemeriksaan laboratorium menjadi salah satu komponen terbesarnya dengan 200 juta tes dilakukan. Wallet size dari pemeriksaan laboratorium sebesar USD50 per tindakan per orang.

Layanan Triasse dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, mulai dari pengecekan dasar hingga Rapid Test COVID-19 oleh laboratorium rekanan resmi.

"Selain menyediakan pemeriksaan kesehatan, kami bersama Bhinneka.Com meluncurkan solusi menyeluruh untuk manajemen COVID-19, yang meliputi diagnosis online, tes COVID-19, tindakan preventif dan edukasi pelanggan, telemedicine dan referrals," ujar Handry Mulyo, Co-Founder dan Chief Strategy Officer Triasse.

Mekanisme untuk paket Rapid Test COVID-19 adalah pendaftaran melalui platform Bhinneka.Com (misalnya oleh divisi SDM, atau divisi terkait di masing-masing perusahaan), lalu akan ditindaklanjuti oleh tim terkait mengenai teknis pelaksanaannya. Dilanjutkan dengan pendataan karyawan yang akan dites, tahapan screening awal secara online, baru diteruskan tes yang bisa dilakukan di kantor, atau datang ke kediaman klien secara terbatas di Jabodetabek.

Ditegaskan Vensia, layanan ini hanya tersedia untuk klien perusahaan, bukan untuk perorangan. Dari hasil tes tersebut, bisa ditindaklanjuti dengan rujukan rumah sakit rekanan, maupun perawatan mandiri secara terpantau (telemedicine), apabila hasilnya negatif akan dibarengi dengan edukasi pencegahan.

"Pada akhirnya, semua data akan tersentralisasi menjadi aset informasi perusahaan klien," katanya.

Saat ini Triasse bekerja sama dengan 9 (sembilan) laboratorium di Indonesia, yaitu Biotest, Caya, Gunung Sahari, Kimia Farma, Parahita, Pathlab, Prikasih, Primadia, dan Prodia. Dari ragam produk tes kesehatan yang dapat dilayani mencakup: Cholesterol (Kolesterol) Total, Glukosa Puasa, Hematologi Lengkap Insulin, Pap Smear, Cholesterol (Kolesterol) HDL.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rahman Hidayat 25 April 2020 | 08:18:07

semoga corona cpt hilang dan kita bisa berktifitas kembali

Miskin aman 23 April 2020 | 16:45:33

sudah tiba ramadhan semoga dalam waktu dekat korona hilang

Beben Rudyana 23 April 2020 | 16:12:08

semoga cepat berlalu sirna punah itu corona nya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id