icon-category Auto

Ratusan Mobil Mewah Toyota, Sampai Mobil Hidrogen Siap Beraksi di Asian Games 2018

  • 19 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Toyota siap mensukseskan Asian Games 2018, dengan menjadi Prestige Partner, sekaligus memamerkan mobil-mobil mewahnya.

    Tiga mobil mewah Toyota pun siap beraksi sebagai kendaraan resmi di Asian Games, mulai dari Toyota Alphard, Toyota Fortuner sampai Toyota Kijang Innova.

    Ketiganya akan menjadi armada yang lalu-lalang mengantar atlet dari rumah singgah menuju lokasi acara.

    Gak tanggung-tanggung, unit yang disediakan mencapai 196 unit, gaes!

    "Pada dasarnya Toyota sebagai Official Car Partner menyerahkan kepada Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai penyelenggara untuk kebutuhan kendaraannya," kata Rouli Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor.


    Mobil Hidrogen di Palembang

    Selain mobil-mobil Toyota, dan diantara ribuan unit jajaran mobil resmi Asian Games, ada satu mobil yang cukup unik, meski luput dari perhatian.

    Mobil berbahan bakar hidrogen yang tersedia, setelah dihibahkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan oleh perusahaan asal Norwegia, IMS Ecubes dan Arcola Energy.

    Mobil hidrogen ini khusus disediakan untuk mengangkut para VIP, selama gelaran Asian Games 2018.

    "Mobil ini merupakan mobil masa depan yang menggunakan bahan bakar hidrogen yang bersih tanpa emisi dan menjadi rencana utama energi alternatif," kata Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan.

    Menurut Alex, penggunaan bahan bakar non fosil ini untuk kali pertama digunakan dalam penyelenggaraan Asian Games di Kawasan Jakabaring City.

    "Sumsel sangat potensial untuk pengembangan energi terbarukan. Dalam 25 tahun ke depan, provinsi ini diharap dapat menjadi pelopor enegri terbarukan," tutup Alex.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini