icon-category Auto

Ratusan Suzuki Katana dan Jimny Ramaikan Jamnas ke-11 SKIn di Anyer

  • 09 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Komunitas Suzuki Katana dan Jimny Indonesia (SKIn) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 di Pantai Cibeureum 1, Anyer, Banten. Ratusan anggota SKIn yang merupakan pengguna mobil Suzuki Katana dan Jimny pun turut meriahkan pesta tersebut.

Afendi selaku Ketua Pelaksana Jamnas ke-11 SKIn yang juga menjadi Pengda Banten menyebutkan acara ini diselenggarakan sekaligus dengan Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 SKIn.

"Kita dalam rangka Jambore Nasional, ini memang pas ulang tahun SKIN yang ke-11. Kegiatan kami ada camping bersama, di sini agar saling silaturahmi antara sesama SKIn-ers," ujar Afendi kepada Uzone.id, Sabtu (8/7).

"Banten terpilih menjadi penyelenggara Jamnas ke-11, karena tahun lalu itu kan di Bali. Pada saat di Bali itu juga ditetapkan Banten sebagai penyelenggara tahun ini lewat Munas. Nah di Munas ke-6 ini juga sekaligus memilih lokasi Jamnas berikutnya," lanjutnya.

alt-img

Afendi menyebutkan saat ini terdapat 15 ribu member SKIn yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun tidak dapat hadir, namun perwakilan setiap daerah tetap datang ke Jamnas SKIn ke-11 untuk memeriahkan.

"Yang datang itu ramai sekali dari berbagai daerah, ada yang dari Lombok, Bali, Medan juga ada. Bahkan ada yang dari Papua, meskipun dia bergabung dengan Chapter Bekasi Raya karena sulitnya membawa mobilnya untuk sampai ke Banten ini," jelasnya.

Acara dimulai dari hari Sabtu (8/7) dengan pelaksanaan Musyawarah Nasional terlebih dahulu. Kemudian pada malam hari, Jamnas mulai dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SKIn.

Untuk melepaskan penat, peserta yang mengikuti Jamnas SKIn ke-11 ini diisi dengan hiburan, live musik, dan doorprize.

alt-img

Sementara pada hari kedua, peserta disuguhkan dengan kegiatan senam pagi, hiburan pagi, bakti sosial, dan foto bersama.

"Kita berharap kami sesama penggmar Jimny, berharap ke depannya semakin guyub. Bisa meneruskan ke generasi-generasi muda yang melanjutkan nanti, alhamdulillah sampai sekarang SKIn-ers muda juga banyak bergabung," pungkas Afendi.

Jamnas SKIn ke-11 ini dihadiri oleh banyak sekali mobil Suzuki Katana dan Jimny. Baik dari keluaran pertama, hingga yang paling langka seperti Siera dan Caribian.

Modifikasinya pun unik-unik, seperti bergaya off-road, camper, hingga yang menganut konsep Japanese Domestic Market (JDM) pun turut meramaikan Pantai Cibeureum, Anyer.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini