icon-category Digilife

Ray Liotta, Pemeran Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia

Karakter Tommy Vercetti di GTA Vice City yang diperankan Ray Liotta

Uzone.id - Aktor, produser, sekaligus pemeran karakter Tommy Vercetti dalam game klasik Grand Theft Auto: Vice City, Ray Liotta meninggal dunia pada Kamis dini hari (26/5/2022) waktu setempat.

Aktor berusia 67 tahun itu menghembuskan nafas terakhir dalam tidurnya. Saat itu ia sedang menjalani proses syuting film Dangerous Waters di Republik Dominika.

Kiprah Liotta di dunia akting mulai dikenal publik saat tampil epik dalam film Goodfellas garapan Martin Scorsese. Ia langsung menjadi ikon film gangster bersama dengan aktor kawakan lainnya, Robert De Niro dan Joe Pesci.

Aktingnya yang memukau saat memerankan karakter gangster berlanjut ketika ia ditunjuk untuk membintangi karakter protagonis Tommy Vercetti di game klasik Grand Theft Auto: Vice City.

Suara Ray Liotta sungguh pas dengan karakter Tommy Vercetti yang digambarkan sebagai sosok pria tangguh dan menguasai banyak tipe senjata, demikian seperti dilansir dari Kotaku.

Liotta tidak hanya memberikan suara yang kuat dan bertenaga untuk karakter Vercetti, tapi juga pesona gangster yang kuat sehingga menjadikan karakter tersebut sebagai sosok paling populer dalam waralaba Grand Theft Auto besutan Rockstar.

Baca juga: Infografis Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2021

Satu dekade setelah perannya sebagai Tommy Vercetti di Grand Theft Auto: Vice City, Ray Liotta kembali memerankan karakter game. Kali ini adalah Call of Duty: Black Ops 2 dengan DLC Mob of the Dead.

Di game ini, ia kembali memerankan karakter pemimpin gangster yang melawan kawanan zombie di Alcatraz. Ia dan teman-temannya harus bertahan hidup di penjara sambil melawan kawanan mayat hidup mengerikan yang terus-menerus berdatangan.

Baca juga: Masa Depan eSports Indonesia Usai SEA Games

Lagi-lagi, Liotta membawa kesuksesan pada game yang ia perankan. DLC ini merupakan puncak popularitas mode zombie di game Call of Duty, bahkan sampai saat ini.

Selamat tinggal Ray Liotta, tenang di sana bung!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini