icon-category Gadget

Realme 12+ Debut 29 Februari di Indonesia, Begini Spek Kameranya

Bagikan :

Uzone.id - Seperti yang diprediksi sebelumnya, Realme gak cuma bawa 12 Pro+ ke Indonesia. Ada seri lainnya, yakni Realme 12+ yang ternyata bakal debut secara global di Indonesia.

Realme 12+ akan meluncur bersamaan dengan Realme 12 Pro+ pada 29 Februari mendatang. Diungkapkan Ellen Zhou selaku Marketing Director Realme Indonesia, Realme 12+ akan membawa kamera dengan dukungan sensor terbaru dari Sony dan sudah didukung fitur optical image stabilization (OIS) yang jarang ditemukan pada segmennya.

“Perpaduan teknologi ini cocok bagi anak muda yang memiliki mobilitas tinggi dan dapat diandalkan khususnya untuk mengabadikan objek bergerak dengan lebih stabil, cepat, dan detail, seperti saat sedang berolahraga, traveling, maupun kegiatan lainnya,” katanya, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Smartphone ini akan menjawab berbagai kebutuhan anak muda dan meningkatkan pengalaman fotografi pengguna ke tingkat yang lebih tinggi,” sambung Ellen.

Realme 12+ punya kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-600 yang digabung dengan Super OIS. Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan lebih cepat, detail, dan minim blur.

Selain itu, Realme 12+ sudah dilengkapi dengan kemampuan 2x In-Sensor Zoom yang memberikan hasil gambar detail dan tajam. Turut dihadirkan teknologi NightEye Engine untuk pengambilan gambar pada pencahayaan minim.

Ada fitur yang cocok buat pengguna yang senang mengambil foto portrait. Namanya Cinematic Bokeh yang dapat mereplikasi efek kamera DSLR, dimana pengguna dapat menyesuaikan bukaan lensa atau aperture sebelum membidik gambar.

“Pengguna memiliki kontrol penuh atas aperture dan efek blur dari foto portrait pada smartphone ini,” klaim Ellen.

Desain premium mirip Realme 12 Pro+

alt-img

Realme 12+ sudah mengadopsi desain premium dari Realme 12 Pro+. Ponsel ini menampilkan Luxury Watch Design hasil kolaborasi dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan mewah yang dikenal atas kolaborasinya bersama berbagai merek ternama seperti Rolex, Roger Dolby, Piaget, Breitling, dan Quentin. 

Mengambil inspirasi dari dial, bezel, dan tali jam tangan mewah, Realme 12+ menyertakan dial sunburst yang dipoles dengan lebih dari 500 pola gradien, menciptakan perpaduan antara cahaya dan bayangan.

Smartphone ini dikemas dengan Premium Vegan Leather yang premium. Realme juga merancang smartphone ini menjadi lebih ringan, sehingga tidak hanya mewah secara penampilan, namun juga nyaman saat digunakan bahkan dalam waktu yang lama.

Bocoran spek Realme 12+ 

Realme sejauh ini hanya mengungkap kemampuan kamera Realme 12+ saja. Tapi dari berbagai bocoran yang ada, ponsel ini sudah ditenagai MediaTek Dimensity 7050 yang mendukung jaringan 5G, RAM up to 12 GB, memori sampai 256 GB, serta ditopang baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W/.

Layarnya sudah AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Realme 12+ juga sudah berjalan di Realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Bertepatan pada acara peluncurannya nanti, Realme juga membuka periode pre-order untuk Realme 12+ dan 12 Pro+ pada 29 Februari sampai 7 Maret 2024. Selama masa pre-order, pelanggan berhak mendapatkan penawaran terbatas, benefit hingga Rp2.000.000 dan rangkaian promosi menarik lainnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini