icon-category Gadget

Realme C51 Kian Murah, HP Sejutaan Berfitur NFC

Uzone.id - Ponsel berfitur NFC kian murah saja. Kini, kalian bisa membeli smartphone dengan fitur NFC di harga Rp1 jutaan, seperti Realme C51 salah satunya.

Realme Indonesia memberi diskon sampai Rp200 ribu untuk smartphone entry-level Realme C51. Dua varian yang ditawarkan, 4/64 GB dibanderol Rp1.499.000 dari Rp1.699.000 dan tipe 4/128 GB dijual Rp1.799.000 dari sebelumnya Rp1.899.000. 

“Realme C51 telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, oleh karena itu kami berinisiatif untuk menghadirkan harga baru pada smartphone ini sehingga semakin banyak lagi anak muda yang bisa memilikinya," jelas Michonne Wang selaku Marketing Director Realme Indonesia, lewat keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Dibanderol dengan harga lebih murah, spesifikasi yang ditawarkan Realme C51 sebenarnya lumayan oke. Realme C51 menampilkan layar IPS LCD seluas 6,7 inci dengan resolusi HD+. 

Walau resolusinya minim, dukungan refresh rate 90Hz diklaim dapat memberikan sensasi mulus saat scrolling menu maupun aplikasi yang mendukung.

alt-img

Mirip iPhone 15 Series, Realme C51 punya fitur ala-ala Dynamic Island, namanya Mini Capsule. Fitur ini  memanfaatkan ruang di sekitar kamera depan untuk menampilkan notifikasi seperti status baterai, jumlah langkah, dan penggunaan data secara inovatif.

Untuk mesin utamanya, Realme C51 menggunakan prosesor Unisoc T612. Kapasitas RAM yang kecil, bisa ditambah oleh fitur Memory Expansion hingga 4 GB, sehingga RAM-nya menjadi 8 GB. Ruang penyimpanan juga bisa ditambah dengan microSD sampai 2 TB. 

Smartphone ini ditopang baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dayanya menggunakan SuperVOOC 33W. Biar performanya stabil dan lancar, Realme C51 berjalan di sistem operasi khusus, namanya Realme UI T Edition yang lebih ringan.

Ponsel sejutaan seperti Realme C51 sudah mendukung fitur NFC, fitur yang jarang ditemukan pada smartphone lain di kelasnya. Dengan hadirnya NFC, pengguna dapat merasakan kemudahan dalam transaksi cashless.

Realme C51 punya sepasang kamera di belakang dengan konfigurasi 50 MP lensa utama dan 8 MP lensa ultrawide. Di depan, ada kamera selfie 5 MP saja.

alt-img

Hadirnya kamera 50 MP diklaim menghasilkan foto yang detail dan tajam dengan resolusi tinggi. Selain itu, pengguna dapat menghasilkan gambar ciamik melalui pemanfaatan berbagai mode kamera, termasuk Mode Potret, Mode Beauty, HDR, Pengenalan Wajah, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh. 

"Didukung dengan berbagai fitur kamera yang beragam, Realme C51 akan menjadi pilihan tepat bagi para pengguna untuk mengabadikan momen-momen baik sendiri maupun bersama kerabat," jelas Michonne.

Realme C51 hadir dengan Stylish Glittering Design dalam dua pilihan warna, Mint Green dan Carbon Black. Ponsel ini bisa dibeli secara offline maupun online di seluruh Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini