home ×
Gadget

Realme Catat Pertumbuhan Tahunan, Bertahan di Peringkat 7 Vendor Smartphone Global

13 May 2020 By
Realme Catat Pertumbuhan Tahunan, Bertahan di Peringkat 7 Vendor Smartphone Global
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Realme membagikan data pertumbuhan tahunan vendor smartphone global. Realme mengklaim pihaknya berhasil mempertahankan kinerja sebelumnya dengan menduduki peringkat tujuh dalam riset Smartphone Shipment Market Share Q1 2020 oleh Counterpoint.

"realme berhasil mempertahankan kinerja sebelumnya dengan menjadi Top 7 vendor smartphone global di tengah penurunan pasar smartphone global berdasarkan laporan Counterpoint dalam riset Smartphone Shipment Market Share Q1 2020 yang dikeluarkan pada minggu awal Mei 2020," tulis Realme dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Realme X3 SuperZoom 60X Bakal Rilis di Indonesia?

Lebih lanjut, Realme mengungkapkan, “Selain itu, Counterpoint menyebutkan dalam laporannya bahwa “pasar smartphone global mengalami penurunan tercepat, mencapai 13 persen year-on-year di Q1 2020”, dan Realme dengan pertumbuhan tahunan 157 persen menjadi satu-satunya merek smartphone yang mengalami
pertumbuhan.”

Dibandingkan dengan kinerja pada Q1 tahun 2019, pertumbuhan pengiriman smartphone global tahunan Realme mencapai 157 persen yang menempati peringkat pertama di dunia dan menjadikan Realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang.

Baca juga: Realme Buds Air Warna Kuning Resmi Hadir, Ini Harganya

“Terlepas dari pengiriman smartphone global yang sedang menurun, pangsa pasar realme di tingkat global pada Q1 2020 mencapai 2 persen dan pertumbuhan year-on-year mencapai 100 persen, memungkinkan realme untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai top seven vendor smartphone global,” tulis Realme.

Di tengah pandemi virus corona, Realme memang tetap gencar menghadirkan produk-produk baru. Untuk pasar Indonesia, Realme kemungkinan meluncurkan Realme X3 SuperZoom 60X dalam waktu dekat. Hal itu mengacu pada unggahan Realme Indonesia di Instagram pada Jumat (8/5). Dalam foto tersebut tampak langit gelap bertabur bintang-bintang. Di sisi terbawah foto ada keterangan: Shot on Realme X3 SuperZoom 60X.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 10:47:59

sudah banyak produk lainnya yang kalah saing

kevin gaming 13 May 2020 | 15:26:01

HP android murah di Indonesia dengan menyediakan fitur pencarian produk dan penyitaan terhadap lingkungan dan subscribe untuk info lebih lanjut tentang produk yang mana profil nairafi yang tidak ada l

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article