Gadget

realme GT 2 dan GT 2 Pro Dijual 7 Januari 2022, Harganya?

  • 05 January 2022
  • Bagikan :
    realme GT 2 dan GT 2 Pro Dijual 7 Januari 2022, Harganya? Foto: Newsbyteapp

    Uzone.id - Produsen asal China, realme akhirnya memenuhi janji untuk memperkenalkan varian baru GT series ke pasaran. Mereka baru saja meluncurkan realme GT 2 dan GT 2 Pro di China dan akan mulai menjualnya ke pasar pada 7 Januari 2022.

    Dilansir melalui Newsbyteapp, Rabu, 5 Januari 2022, realme GT 2 dan GT 2 Pro telah meluncur lebih dulu di China. Di kota kelahirannya itu, harga perangkat dibanderol CNY2699 atau setara dengan Rp6 juta lebih sedikit.

    Kedua perangkat digadang sebagai smartphone yang paling powerful di awal tahun ini. Pasalnya, perangkat itu dibekali layar AMOLED dengan refresh rate tinggi, kamera utama beresolusi 50MP, dan chipset Snapdragon kelas atas.

    Baca juga: 3 Inovasi Pertama di Dunia Bakal Hadir di realme GT Series

    Di China, realme GT 2 Pro diklaim sebagai smartphone flagship premium pertama dari vendor tersebut. Utamanya karena dibekali dengan layar LTPO AMOLED dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

    Di dalamnya juga dibekali dengan tiga inovasi yang pertama ada di dunia. Inovasi-inovasi tersebut adalah teknologi antena switching HyperSmart, Paper Tech Master Design, dan kamera ultra-wide dengan sudut lebar 150 derajat.

    Untuk urusan desain Paper Tech, realme GT 2 juga ikutan mengadopsinya, terutama untuk varian warna putih dan hijau.

    Baca juga: Review realme GT Neo2, Apanya yang Baru?

    Sayangnya, yang didukung Snapdragon 8 Gen 1 hanyalah realme GT 2 Pro. Sedangkan untuk GT 2 biasa hanya dibekali Snapdragon 888. Keduanya juga didukung luasnya ruang memori di perangkat, yakni RAM 12GB dan ROM sampai 512GB.

    Baik GT 2 dan GT 2 Pro, keduanya dipersenjatai OS Android 12 dengan basis realme UI 3.0. Baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 65W.

    Di China, kedua perangkat juga dibekali koneksi Wifi 6, NFC, Bluetooth 5,2 dan bisa berjalan di jaringan 5G.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini