icon-category Gadget

Realme GT NEO 3 Dirilis, Punya Fast-charging 150W

  • 23 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: realme GT NEO 3 (Dok. Gizmochina)

    Uzone.id - Berdekatan dengan perilisan realme GT 2 Pro di Indonesia, realme juga meluncurkan smartphone flagship lainnya realme GT NEO 3 di China, Selasa, (22/03/2022).

    realme sudah sering menggoda penggemarnya soal smartphone ini, jadi kehadirannya memang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi soal teknologi yang kini mereka bawa di GT NEO 3, penggemar semakin menunggu-nunggu smartphone ini.

    realme GT NEO 3 punya desain ala ‘smartphone gaming yang modis’ dengan dua garis vertikal berwarna putih di belakangnya. Untuk ketebalannya, GT NEO 3 punya ketipisan 8,2 mm dan berat hanya 188 gram.

    Di bagian depannya, smartphone gaming ini punya layar OLED 6,7 inci yang punya resolusi FHD+ dengan dukungan refresh rate 120Hz. Smartphone ini memiliki rasio layar terhadap bodi yang tinggi hingga 94,2 persen dengan layar dikelilingi oleh bezel ultra tipis.

    Baca juga: Review: Harga Murah, Realme Narzo 50 Punya Performa Mantul

    realme GT NEO 3 ditenagai oleh prosesor yang baru saja diumumkan MediaTek, yaitu Dimensity 8100 SoC dengan fabrikasi 5nm. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM sebesar 12GB dan memori internal 256GB.

    Yang jadi unggulan dari smartphon ini adalah pengisian dayanya yang super cepat, perangkat ini mendukung teknologi fast-charging UltraDart 150W. Pengisian daya ini diklaim jadi yang tercepat yang tersedia secara komersial saat ini.

    Untuk baterai, realme GT NEO 3 ditenagai baterai 4500mAh yang mampu isi baterai 50 persen hanya dalam waktu 5 menit saja. Sayangnya, smartphone ini tidak mendukung pengisian nirkabel.

    realme-gt-neo-3-front-design-1024x683

    Fitur lainnya yang tersedia adalah sertifikasi TÜV Rheinland untuk pengisian cepat yang aman.

    Untuk kameranya, realme menyematkan 3 kamera belakang dengan sensor Sony IMX766 50MP (OIS, 4K, night mode, dan lainnya), ultra-wide angle camera 8MP, dan macro camera 2MP. Untuk bagian depan kameranya, smartphone ini punya kamera selfie 16MP.

    realme GT NEO 3 juga punya fitur konektivitas seperti 5G, dual 4G LTE, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan sinkronisasi data.

    Baca juga: realme GT 2 Pro Meluncur dengan Harga Rp9,5 Juta

    Perangkat ini juga memiliki in-display fingerprint, GT Mode 3.0, dan VC liquid cooling. Smartphone ini berjalan menggunakan Android 12 dan UI realme.

    realme GT NEO 3 tersedia dalam 2 edisi fast-charging, 150W dan 80W. Versi RAM 8GB dari edisi 150W memiliki harga sekitar USD6 jutaan atau Rp6,1 jutaan sedangkan model RAM 12GB dibanderol dengan harga sekitar USD455 atau Rp6,5 jutaan.

    Untuk varian 80W, realme GT NEO 3 dengan RAM 6GB memiliki harga USD314 atau Rp4,5 jutaan dan untuk RAM 8GB dibanderol dengan harga USD408 atau sekitar Rp5,8 jutaan.

    Smartphone ini hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Le Mans racing blue colour dengan 2 garis vertikal berwarna putih, Silverstone (putih) dengan garis vertikal hitam, dan Cyclonus Black tanpa garis dan memiliki finishing matte.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini