icon-category Gadget

Realme Mau Luncurkan Smartphone 5G Harga Sejutaan

Uzone.id - Smartphone 5G bakal semakin murah, setidaknya itu janji yang dilontarkan oleh bos Realme global dan India, Madhav Sheth. Ia mengatakan, Realme akan menghadirkan smartphone 5G murah yang dibanderol dengan harga mulai Rp1 jutaan saja.

Pria yang kini menjabat sebagai CEO Realme India, VP dari Realme global, serta President of Realme International Business Group itu menyatakan bahwa dalam beberapa bulan mendatang Realme akan meluncurkan ponsel 5G dengan harga termurah.

Setidaknya ada empat produk yang dipersiapkan, dan India akan jadi negara pertama yang bakal mendapatkannya. Dari keempat produk tersebut, ada smartphone 5G yang dibanderol sekitar 10.000 Rupee atau sekitar Rp1,8 jutaan hingga 15.000 Rupee atau setara Rp2,8 jutaan.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 10 5G, Rilis di Indonesia 2 Agustus 2022

“Tambahan yang sangat dibutuhkan terutama menjelang peluncuran 5G di INdia yang diperkirakan akan terjadi pada paruh kedua tahun 2022,” jelasnya, seperti dikutip dari GSMArena.

Belum diketahui seri ponsel apa yang akan diperkenalkan oleh pabrikan asal China ini. Boleh jadi, itu menjadi bagian dari Realme 10 Series yang diprediksi akan tiba pada paruh kedua tahun ini.

Mungkin saja smartphone 5G termurah yang dimaksud Madhav akan dipasarkan pada Oktober mendatang di India, atau tepatnya pada festival Diwali demi mendapatkan keuntungan penjualan di musim perayaan.

Baca juga: Ponsel Sejutaan Samsung Galaxy A04S 5G akan Rilis di Indonesia

Madhav pun berharap krisis chipset atau prosesor mulai berkurang agar rencana membawa ponsel 5G dengan harga yang murah bisa direalisasikan dengan tepat waktu. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini