icon-category Gadget

realme Smart TV 50 Inci dan Air Purifier TechLife, Bikin Nyaman di Rumah Saat PPKM

  • 24 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo. Ini artinya, sudah waktunya kita memanjakan diri di rumah saja dengan produk-produk penunjang yang bikin kita nyaman sampai PPKM dihentikan. Apa saja produk penunjang itu? Sudah pasti adalah televisi pintar untuk menonton streaming berjam-jam, dan sebuah air purifier untuk menjaga kemurnian udara di rumah.

    Produsen smartphone asal China, yang kini masuk ke dalam ekosistem AIoT, realme baru saja meluncurkan dua produk tersebut. Harganya cukup terjangkau. Misalnya televisi pintar berukuran 50 inci yang hanya dibanderol sekitar Rp5 jutaan, atau air purifier berbasis HEPA yang bisa dibeli dengan harga Rp1 jutaan. Keduanya digadang lebih murah jauh ketimbang yang ada di pasaran saat ini.

    Apa saja kegunaan dari dua perangkat realme tersebut?

    realme Smart TV 50 Inci
    Bisa dibilang ini merupakan smart TV termurah dengan teknologi layar 4K. Desainnya jika dilihat seperti tak memiliki bezel padahal di setiap sisinya ada bingkai dengan ukuran 2,6mm sehingga nyaris tak terlihat. Saking tipisnya, rasio layar yang dibawanya sebesar 97,2 persen. Jika tanpa dudukan, realme Smart TV 50 inci mempunyai ukuran 111x7.5x64.7 cm. TV baru realme ini juga mempunyai berat bersih 9,2 kg. Tak perlu ruang yang luas untuk bisa menempatkan televisi ini karena bisa langsung digantung di dinding.

    1629789320057

    Panelnya mengadopsi teknologi LED dengan dukungan resolusi 3840x2160 piksel. Mata pengguna juga dimanjakan dengan menampilkan 1,07 miliar warna dan memiliki gamut warna ultra lebar hingga 83 persen NTSC dan 90 persen DCI-P3. Layar ini sudah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light. Sertifikat ini melindungi kesehatan konsumen dan mengurangi bahaya blue light dari layar.

    Selain itu, layar realme Smart TV 4K 50 inci juga memiliki Chroma Boost Picture Engine yang bisa memberikan detail, kecerahan, dan warna yang mirip dengan aslinya melalui mesin algoritma, dan memolesnya. Selain itu, realme Smart TV 4K 50 inci juga memiliki tujuh mode tampilan. Adapun mode itu termasuk Vivid, Sport, Movie, Game, Energy, Saving, dan User. realme Smart TV 4K 50 inci sudah mempunyai sudut pandang hingga 178 derajat, dan dilengkapi teknologi Dolby Vision.

    Bukan smart TV namanya jika tidak memiliki prosesor yang mumpuni untuk mendukung kinerja. Smart TV ini dilengkapi dengan prosesor 4K UHD dari MediaTek. Ada arsitektur quad-core 64-bit, CPU ARM Cortex A5 1,5 GHz, dan GPU Mali G52 baru. Inilah yang membuat televisi bisa menampilkan kinerja yang stabil dan lancar serta cepat. Di dalamnya juga dibekali sistem operasi Android sehingga bisa langsung download aplikasi, kemudian disimpan ke dalam internal TV. Memori TV dibekali ROM 16GB dan RAM2GB.

    1629789320061

    realme Smart TV 4K 50 inci menampilkan desain terintegrasi PCB. PCB ini terintegrasi dengan beberapa modul, Bluetooth, Wifi, prosesor, dan komponen lainnya. Soal voltase, realme Smart TV 4K 50 inci mendukung rentang voltase 100v-240v. Tujuannya untuk melindungi TV dari kerusakan akibat voltase yang tidak stabil.

    realme TV juga dilengkapi dengan empat mikrofon untuk kendali suara yang melibatkan Google Asistant. Bisa memberian perintah tanpa harus berbicara melalui remote. Respons-nya juga cepat. Dilengkapi dengan Dolby Atmos yang ditujukan untuk memperluas sistem suara surround yang ada dengan menambahkan saluran ketinggian. Realme Smart TV 4K 50 inci juga sudah dilengkapi Digital Theater Systems (DTS).

    Artinya, Dolby Vision dan Chrome Boost Picture Engine merupakan dua keunggulan yang bisa diandalkan pengguna saat menonton hiburan di saat pandemi melanda.

    Air Purifier TechLife
    Menonton hiburan di TV pintar akan semakin menyenangkan karena kita tak perlu khawatir dengan kesehatan diri. Berkat adanya air purifier TechLife dari realme membuat udara di rumah terjamin bersih dan tak dislimuti virus atau bakteri berbahaya.

    1629789320066

    realme TechLife Air Purifier yang menawarkan kapasitas pemurnian tingkat tinggi, menggunakan filter HEPA H12 terkemuka di industri, sistem penyaringan 3 tahap yang kuat. realme Indonesia secara resmi meluncurkan perangkat ini dengan harga Rp1.049.000. Kelebihannya sudah pasti banyak, mulai dari desain yang kokoh dan kuat, pengoperasian yang mudah, serta teknologi pemurnian udara yang bisa diandalkan.

    Meski kokoh dan kuat, air purifier realme ini ringan untuk dibawa kemana saja. Warnanya putih, sesuai dengan fungsinya, 'men-suci-kan' udara. Bentuknya mengambil pola anti-mainstream. Biasanya berbentuk bulat, kini seperti persegi panjang dengan bentuk agar tebal di bagian tengah, cocok untuk ditempatnya di sudut ruangan.

    Di bagian atas ada memiliki panel kontrol dengan tombol yang banyak, mulai dari tombol daya, mode otomatis, kecepatan kipas, mode malam, lampu indikator dan tombol untuk penggantian filter, dan pengatur waktu. Tak perlu menekan ombol dengan kuat karena semua bisa merespons sentuhan yang sangat lembut, jadi tinggal disentuh saja.

    1629789320064

    Lampu indikator akan menyala warna-warni saat pertama kali digunakan untuk mengukur kualitas udara seperti apa di dalam ruangan tersebut. Merah berarti kualitas udara di dalam ruangan sangat buruk, kuning berarti masih aman sedangkan warna hijau berarti kualitas udara sudah baik. Saat menggunakan pertama kali, jangan lupa untuk melepas plastik yang menutupi filter. Cara membukanya, tekan sisi atas panel depan maka akan terlihat filter HEPA di dalamnya.

    Terdapat Filter HEPA H12 memiliki 60-plus lapisan dengan desain berlipit. Ia mampu menyaring setidaknya 99,5% partikel di udara. Filter HEPA (singkatan untuk “udara partikulat efisiensi tinggi”) dapat menangkap partikel di udara hingga ukuran 0,3 mikron dan polusi PM2,5, termasuk debu, serbuk sari, dan alergen lainnya. Di atas kertas, kapasitas pemurnian tingkat tinggi 330m³/h CADR, yang berarti dapat dengan cepat dan efisien memberikan hasil pemurnian yang sangat baik dalam waktu yang relatif singkat. realme mengklaim untuk area dalam ruangan standar 30m³ dibutuhkan waktu hanya 14,4 menit, cepat, efisien, dan menghemat waktu.

    Ada lima pengaturan mode angin. Di Otomatis, pembersih udara menyesuaikan kecepatan kipas tergantung pada kualitas udara. Kemudian Anda memiliki tiga level kipas: kecepatan rendah, normal, dan tinggi. Dan terakhir, Anda memiliki Mode Malam yang menurunkan kecepatan kipas dan mematikan sebagian besar lampu indikator.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini