icon-category Gadget

Realme Upgrade Spesifikasi GT Neo 4, Ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1

Realme GT Neo 3 Naruto Edition (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Jika Realme GT Neo 3 ditenagai MediaTek Dimensity 8100, seri GT Neo yang berikutnya dikabarkan bakal ditunjang oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Realme kabarnya tengah mempersiapkan GT Neo terbaru yang dibekali dengan upgrade di hampir semua sektor spesifikasinya.

Salah seorang akun leakster populer asal China, Digital Chat Station mengungkap sejumput bocoran spesifikasi dari ponsel yang disebut Realme GT Neo 4 tersebut. 

Menurutnya, smartphone baru Realme tersebut dilengkapi dengan layar beresolusi 1,5K. Kualitasnya lebih baik ketimbang layar Full HD+, namun tak lebih bagus dari layar dengan resolusi QHD+ atau 3K ke atas.

Baca juga: Tampang Retro dan Berkelas Realme GT 2 Explorer Master

Layar ini bisa jadi berjenis AMOLED dan sudah didukung refresh rate 120Hz. Kemampuan layarnya juga mantul, seperti screen dimming untuk keamanan mata dengan frekuensi mencapai 2160 Hz-PWM. 

Bukan ditenagai MediaTek Dimensity 8200 seperti rumor awal yang beredar, Realme ternyata menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 untuk Realme GT Neo 4.

Untuk diketahui, prosesor ini dibuat dengan arsitektur 4nm TSMC. SoC (system on chip) tersebut lebih kencang dari Snapdragon 8 Gen 1, tapi juga lebih hemat daya dari prosesor dengan arsitektur 4nm Samsung tersebut.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Tentu ini jadi upgrade signifikan yang diberikan Realme untuk seri GT Neo mereka. Belum lagi baterai berkapasitas besar yang didukung oleh fast charging 100W. Ada kemungkinan, Realme akan menghadirkan juga model dengan fitur fast charging 150W seperti GT Neo 3.

Digital Chat Station mengatakan, Realme GT Neo 4 akan diluncurkan untuk bersaing dengan smartphone Xiaomi yang juga belum diperkenalkan, yakni Redmi K60. Untuk jadwal rilisnya, suksesor Realme GT Neo 3 itu akan melakukan debutnya pada Oktober mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini