icon-category Gadget

Realme vs Motorola, Mana yang Bakal Lebih Dulu Pakai Snapdragon 8 Gen 1?

  • 08 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (Dok. Qualcomm)

    Uzone.id - Qualcomm telah memperkenalkan chipset terbaru mereka Snapdragon 8 Gen 1 untuk perangkat Android minggu lalu. 

    Pada saat yang sama, berbagai brand smartphone berlomba-lomba untuk menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone dengan tenaga Snapdragon 8 Gen 1.

    Sebut saja Xiaomi, Mr. Lei Jun selaku CEO dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa Xiaomi 12 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 1.

    Namun tak lama kemudian, Motorola merebut klaim tersebut dengan mengumumkan acara perilisan Moto Edge X30 dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1 pada 9 Desember mendatang.

    Baca juga: 6 Kelebihan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

    Perebutan tahta ‘Smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1’ tak hanya berhenti sampai di sini. Pasalnya, Realme juga ikut-ikutan bersaing untuk gelar tersebut.

    Vice President Realme, Mr. Madhav Sheth mengkonfirmasi bahwa GT 2 Pro bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 akan diluncurkan pada bulan Desember, dan sekarang perusahaan lewat postingan Weibonya mengumumkan tanggal perilisan, yaitu 9 Desember.

    gsmarena_001

    Foto: Bocoran renders Realme GT 2 Pro (OnLeaks dan 91Mobiles)

    Tanggal yang sama dengan perilisan Moto Edge X30 yang juga ditenagai chipset yang sama. 

    Meski belum dipastikan secara detail apa yang akan diumumkan pada acara Realme mengenai ponsel terbarunya, Realme diprediksi akan memperkenalkan GT 2 Pro dengan chip Snapdragon 8 Gen 1.

    Baca juga: Qualcomm Ganti Nama Jajaran Prosesor Flagship

    Perkenalan ini akan dilakukan pada hari Kamis, 9 Desember 2021 sebelum acara perilisan Motorola dimulai. Katanya sih, untuk mengklaim gelar smartphone pertama di dunia yang diumumkan dengan Snapdragon 8 Gen 1 SoC.

    Tapi, terlepas dari itu semua, Moto Edge X30 dari Motorola sepertinya bakal jadi ponsel pertama yang memakai chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini. Pasalnya, acara ini juga menjadi perilisan secara resmi ponsel tersebut dan akan segera dijual ke publik China mulai 15 Desember mendatang.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini