home ×
Gadget

Realme X50 Pro Tak Kunjung Hadirkan Android 11, Tertinggal oleh Oppo

18 September 2020 By
Realme X50 Pro Tak Kunjung Hadirkan Android 11, Tertinggal oleh Oppo
Share
Share
Share
Share

Realme X50 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta AJeng)

Uzone.id - Google telah resmi merilis Android 11. Sejalan dengan itu, Realme telah mengumumkan akan menjadi salah satu produsen smartphone pertama yang menyediakan Android 11.

“Mengikuti pernyataan ini, form aplikasi untuk Pratinjau Android 11 bagi realme X50 Pro telah hadir di realme Community,” ungkap Realme dalam pernyataan resminya pada 9 September.

Baca juga: Daftar Ponsel yang Kebagian Android 11, dari Asus Hingga Realme

Lebih lanjut, Realme menyatakan, “Pada 10 Juni, Google merilis Android 11 Beta 1. Dan keesokan harinya, Realme mengumumkan bahwa mereka tengah bekerja untuk menghadirkan Program Pratinjau Android 11 ke realme X50 Pro. Tak lama kemudian, program Prantinjau Android 11 akan dikembangkan di realme community.”

Realme X50 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta AJeng)

Sayangnya, sampai berita ini ditulis, Realme X50 Pro belum juga didukung Android 11. Ketika dikonfirmasi lebih lanjut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia masih mengungkapkan hal serupa.

“Realme 7, oh, belum (Android 11). Jadi untuk Android 11, sebenarnya preview-nya itu sudah ada di Realme Community. Kalau misalnya nanti teman-teman media cek di Realme Community. Yang mungkin pertama kai bakal datang itu di Realme X50 Pro untuk Android 11,” ujar Felix dalam sesi tanya jawab usai peluncuran Realme 7i dan 7 yang digelar secara online, Kamis (17/9).

Baca juga: Daftar 28 Ponsel Oppo yang Bakal Kebagian ColorOS 11

“Tapi sekarang masih coba beta version, nanti diuji coba oleh Realme pusat. Jadi nanti kan ada,” imbuhnya.

Berdasarkan penelusuran Uzone.id, Realme X50 Pro tak kunjung hadirkan Android 11 sampai berita ini ditulis. Sementara itu, Oppo Find X2 Pro sudah mendukung Android 11 dan ColorOS 11. Hal ini memberikan kesan bahwa Realme tertinggal dari Oppo dalam menghadirkan teknologi terbaru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article