icon-category Gadget

Redmi 12C Besok Dijual di Indonesia, Kamera 50 MP Harganya Sejutaan

Redmi 12C Besok Dijual di Indonesia, Kamera 50 MP Harganya Sejutaan
Redmi 12C (Foto: David/Uzone.id)

Uzone.id - Setelah rilis di China di awal tahun ini, Redmi 12C akhirnya dipasarkan secara global. Kabar baiknya, smartphone murah Xiaomi itu pun bakal diluncurkan di Indonesia pada Kamis (9/3).

Redmi 12C merupakan smartphone dengan spesifikasi kelas entry. Spesifikasi yang diusungnya sama dengan Redmi 12C yang beredar di China, seperti prosesor MediaTek Helio G85 misalnya.

Prosesor ini bukanlah jenis chipset yang baru, namun kinerjanya masih dapat menunjang berbagai aktivitas pengguna, terutama buat mereka yang gemar bermain game casual. 

SoC (system on chip) tersebut dibuat dengan arsitektur 12nm dengan dua kluster CPU, yakni 2-core Cortex A75 dengan clock-speed 2 GHz dan 6-core Cortex A55 berkecepatan 1,8 GHz. MediaTek Helio G85 pun disokong kartu grafis Mali-G52 MC2 dengan clock-speed 1 GHz.

Baca juga: Hands-on Realme C55: Harusnya C Series Begini dari Dulu

Redmi 12C juga punya RAM sampai 4 GB dengan dukungan Memory Expansion hingga 3 GB, sehingga total RAM-nya bisa sebesar 7 GB. Adapun buat penyimpanan internalnya ada tiga varian, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB yang masih bisa ditambah lagi dengan microSD sampai 1 TB.

Redmi 12C ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, namun tak ada dukungan fast charging pada smartphone ini. Cuma micro USB, itupun dengan adaptor yang masih 10W saja.

Redmi 12C menawarkan layar berjenis IPS LCD dengan bentangan 6,71 inci dan beresolusi HD+. Di atasnya tersemat notch sebagai tempat buat kamera selfie 5 MP.

Sementara di belakang, ada kamera utama dengan sensor 50 MP. Kamera ini menjadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Redmi 12C, kemudian ditambah dengan kamera sekunder 0,08 MP dengan jenis lensa depth.

Baca juga: Review Redmi Pad: Tablet Murah, Sayang 'WiFi Only' Doang

Fitur kamera Redmi 12C cukup lengkap, ada mode HDR, Night Mode, sampai pemotretan dengan mode resolusi 50 MP. Fitur lainnya, ponsel tersebut sudah mendukung face unlock dan sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Xiaomi Indonesia belum menginformasikan harga resmi dari Redmi 12C di Indonesia. Kendati begitu, Xiaomi memastikan harga ponsel dengan warna Ocean Blue dan Graphite Grey itu bakal dibanderol dengan harga di bawah Rp2 jutaan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini