icon-category Gadget

Redmi A3 Tiba di Indonesia, Harganya Cuma Rp1,19 Juta!

Bagikan :

Uzone.id - Redmi A3 meluncur juga di Indonesia. Harganya menggoda, jauh lebih murah ketimbang India. Bagaimana spesifikasinya?

Selang beberapa hari dari peluncuran perdananya di India, Xiaomi Indonesia membawa Redmi A3 ke pasaran tanah air. Sebagai perbandingan, Xiaomi menjual Redmi A3 4 GB dengan memori internal 128 GB seharga Rp1,5 jutaan untuk pasar India.

Di sini, Redmi A3 dibanderol jauh lebih murah, yakni Rp1.199.000 di Indonesia.

Walau dipersiapkan sebagai smartphone entry-level atau ponsel murah, Redmi A3 tetap dikemas dengan desain yang stylish. Suksesor Redmi A2 itu mengusung sleek camera deco yang berkesan premium dengan bentuk kamera belakangnya dibuat melingkar, sekilas mirip Xiaomi 13 Ultra.

Disematkan sepasang kamera pada bingkai berukuran besar ini, yakni kamera utama 8 MP dengan auxiliary lens. Susunan yang sederhana ini setidaknya memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen dalam kesehariannya, terlebih sudah didukung artificial intelligence (AI).

alt-img

Redmi A3 menawarkan layar seluas 6,71 inci dengan resolusi HD+. Panelnya berjenis LCD, sudah mendukung refresh rate 90Hz, dan dilapisi kaca Gorilla Glass 3.

Beda dengan bagian belakang yang dibuat kekinian, layar Redmi A3 cenderung ketinggalan desainnya. Bingkai layarnya lumayan tebal, serta masih terdapat waterdrop notch sebagai tempat bagi kamera selfie 5 MP.

Menopang dapur pacunya, Xiaomi menyematkan prosesor MediaTek Helio G36, masih sama dengan Redmi A2. RAM-nya 4 GB yang bisa ditambah dua kali lipat menggunakan memory Expansion sampai 8 GB, kemudian ruang penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD sampai 1 TB.

Beda jauh dari Redmi A3 di India yang berjalan di Android 14 non Go Edition, Redmi A3 di Indonesia justru menjalankan Android 13 Go Edition. Otomatis, tampilannya lebih minimalis dengan fitur-fitur yang dikurangi untuk menghemat ruang penyimpanan.

alt-img

Redmi A3 ditopang baterai dengan kapasitas 5.000 mAh tanpa dukungan pengisian daya yang cepat. Dayanya mentok hanya 10W via port USB-C. Fitur lainnya, ada sensor sidik jari pada tombol Power di samping dan jack audio 3,5 mm.

Ada dua varian warna dari smartphone ini, yaitu Midnight Black dan Star Blue dengan desain premium berbahan dasar kaca pada bagian belakangnya. 

Redmi A3 dijual perdana secara online pada 22 Februari 2024 mendatang di Mi.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Akulaku. Sementara penjualan offline digelar 29 Februari 2024 di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan toko ritel yang berpartner dengan Xiaomi Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini