home ×
Gadget

Redmi Note 10 Series Vs Vivo Kelas Menengah, Menang Banyak di Xiaomi

05 April 2021 By
Redmi Note 10 Series Vs Vivo Kelas Menengah, Menang Banyak di Xiaomi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perang smartphone kelas menengah rupanya semakin memberikan keuntungan bagi para pembeli. Bagaimana tidak? Saat ini banyak smartphone mid-range yang harganya semakin murah namun spesifikasinya sudah bisa disamakan dengan kelas flagship. Tinggal bagaimana pembeli pintar memilah-milah, mana yang bisa 'menang banyak'.

Redmi Note 10 series misalnya, yang baru saja diluncurkan Xiaomi pekan kemarin. Spesifikasinya dianggap cukup mencengangkan dunia. Pasalnya, mereka membawa banyak fitur untuk flagship ke hadapan para Mi Fans. Beberapa di antaranya seperti kamera dengan resolusi 108MP yang disemarkan di Redmi Note 10 Pro, layar AMOLED sampai refresh rate 120Hz.

WhatsApp Image 2021-04-05 at 08.44.19

Tidak dipungkiri lagi jika Redmi Note 10 Series merupakan smartphone mid-range pertama di Redmi yang berani mengusung layar berteknologi AMOLED. Kabarnya, semua fitur ini hanya bisa ditemukan di segmen flagship di pasar Indonesia. Yang artinya, hanya perangkat tidak akan murah, berkisar hampir Rp10 jutaan. Namun Xiaomi membanderolnya tak sampai Rp4 juta.

Redmi Note 10 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman menggunakan smartphone mid-range terbaik dengan menyatukan kecanggihan resolusi kamera 108MP, ketajaman layar 6.67” AMOLED 120Hz, dan kecepatan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Jika dibandingkan dengan smartphone yang lain di segmen yang sama, misalnya Vivo V20, dari 9 spesifikasi yang ada hampir semua keunggulan ada di XIaomi.

Dengan harga Vivo V20 yang mencapai Rp4,6 juta, pengguna hanya mendapatkan kelebihan dari sisi fitur NFC dan memori yang besar. Sedangkan dengan harga kurang dari Rp4 juta, pembeli Redmi Note 10 Pro bisa mendapatkan layar yang lebih lebar, prosesor yang lebih kuat, kamera belakang lebih banyak dan resolusi besar, baterai lebih tahan lama dan speaker ganda.

Berikut tabel perbandingan antara spesifikasi Redmi Note 10 Pro dengan Vivo V20

spec redminote10 VivoV20

Sedangkan di kelas non-pro, Redmi Note 10 memiliki keunggulan yang tak hanya dari sisi harga, dibanding Vivo Y51. Dengan harga Rp2,5 juta, pembeli Redmi Note 10 sudah bisa mendapatkan layar 6.43 inci FHD+ yang dibekali AMOLED, teknologi layar yang kekinian. Selain itu, Redmi Note 10 juga dibekali Snapdragon 678, lebih tinggi ketimbang Vivo Y51 yang hanya Snapdragon 665.

Dari sisi kamera belakang, keduanya sama-sama memiliki empat kamera dengan resolusi terbesar 48MP di kamera utama. Keduanya juga dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh. Namun untuk urusan pengisian daya, hanya Redmi Note 10 yang dibekali 33W, sedangkan Vivo Y51 hanya mengusung teknologi pengisian daya 18W. Belum lagi Note 10 punya teknologi speaker ganda untuk audio entertainment yang memuaskan.

Pengalaman gaming semakin sempurna dengan layar 6.43” AMOLED DotDisplay yang tajam dan speaker ganda pada perangkat Redmi Note 10. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W menjaga perangkat tetap bertenaga sepanjang hari, bahkan selama periode penggunaan yang berat.

Redmi Note 10 merupakan smartphone pertama di tahun ini yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 678, menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai. Chipset ini menggunakan Octa-core CPU Kryo 460 dengan clock speed 2.2GHz dan didukung oleh teknologi image signal processor Spectra 250L.

Berikut tabel perbandingan antara spesifikasi Redmi Note 10 Pro dengan Vivo Y51

spec redminote10 VivoY15

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article