icon-category Gadget

Redmi Note 13 Series Rilis di Indonesia Bulan Depan

Uzone.id - Redmi Note 13 Series siap rilis di Indonesia tak lama lagi. Ada tiga model yang kemungkinan akan diluncurkan Xiaomi di Indonesia, yakni Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro+.

Xiaomi Indonesia memastikan, Redmi Note 13 Series akan melenggang resmi di pasaran pada Februari 2024 mendatang. Belum diketahui kapan tepatnya, yang pasti peluncuran tak akan lama lagi. 

"Xiaomi sangat antusias untuk memperkenalkan Redmi Note 13 Series sebagai produk yang mengusung inovasi teknologi kelas flagship di segmen mid-range sehingga penggunanya dapat menciptakan dan berbagi pengalaman iconic dalam kehidupan sehari-hari," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, dalam keterangan pers.

Dijelaskan Wentao, Redmi Note 13 Series dirancang dengan mengutamakan inovasi dan estetika, memadukan keindahan desain dengan teknologi canggih. 

“Setiap detail dari seri ini dihadirkan untuk menciptakan pengalaman iconic melalui kamera yang menawan,” klaimnya.

"Tema 'Every Shot Iconic' kami bawa untuk memastikan bahwa setiap hasil foto yang diambil dengan Redmi Note 13 Series akan menjadi pengalaman yang luar biasa, memikat mata dan hati setiap penggunanya dengan hasil yang iconic," tambahnya.

Spesifikasi Redmi Note 13 Series

alt-img

Redmi Note 13 Series sebelumnya sudah meluncur di India. Ketiganya menjadi Redmi Note Series pertama dengan sistem operasi anyar, HyperOS.

Redmi Note 13 Pro+ menjadi model dengan spesifikasi paling tinggi dibanding seri lainnya. Ponsel ini tampil dengan layar OLED seluas 6,67 inci yang melengkung di tepian kiri dan kanannya. 

Selain visualisasi yang mantap dan terlihat bezel-less, resolusinya mencapai 1.220 x 2.712 piksel dengan kedalaman warna sampai 12-bit warna, serta intensitas cahaya mencapai 1.800 nits.

Layar Redmi Note 13 Pro+ juga sudah mendukung refresh rate 120Hz. Layar ponsel ini juga telah dilapisi Gorilla Glass Victus, fitur yang biasanya ada di ponsel flagship.

Redmi Note 13 Pro+ ditenagai prosesor Dimensity 7200-Ultra yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 sampai 12 GB dan memori UFS 3.1 hingga 512 GB. Baterainya 5.000 mAh yang dapat diisi dengan sangat singkat lewat fast charging 120W.

Bagian kamera jadi salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 13 Pro+. Ponsel ini punya kamera utama dengan sensor 200 MP ISOCELL HP3. Kemudian dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP, sementara di depan ada kamera selfie 16 MP.

Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, White, Black, dan hero color Purple. Warna terakhir menggunakan material vegan leather yang kelihatan mewah. Plus, Redmi Note 13 Pro+ juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

Sementara Redmi Note 13 Pro, smartphone ini ditenagai chipset baru, Snapdragon 7s Gen 2 yang menyuguhkan kinerja andal dan stabil.

Untuk diketahui, chipset ini punya dua kluster yang terdiri dari 4x performance-core dengan clock-speed 2,4 GHz dan 4x efficiency-core dengan kecepatan 1,95 GHz. 

Kemudian disandingkan dengan RAM mulai 8 GB dan memori penyimpanan sampai 256 GB. Sementara baterainya berkapasitas 5.100 mAh yang didukung fast charging 67W.

alt-img

Redmi Note 13 Pro membawa layar yang datar, beda jauh jika dibandingkan varian Pro+. Luasnya 6,67 inci dengan resolusi 1.220 x 2.712 piksel dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Sementara untuk kameranya masih sama dengan varian Pro+, demikian juga dengan kamera depannya. 

Model standar Redmi Note 13 tak kalah menarik. Layarnya sudah AMOLED dengan luas 6,67 inci dan Full HD+. Refresh rate-nya juga sudah 120Hz dengan intensitas cahaya mencapai 1.000 nits yang cukup terang.

Redmi Note 13 ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 6080, meningkat dari sebelumnya Snapdragon 4 Gen 1. Meski kluster CPU sama-sama 2+6, namun clock-speed pada Dimensity 6080 lebih kencang, yakni 2,4 GHz pada performance-core dan 2 GHz pada efficiency-core.

alt-img

Dipadukan dengan RAM mulai 6 GB dengan ruang penyimpanan sampai 256 GB. Kapasitas baterainya 5.000 mAh, dapat diisi oleh adaptor charger berdaya 33W maksimal.

Bagian kamera, tidak lagi tiga kamera seperti generasi sebelumnya, tapi hanya dua kamera saja di belakang. Kamera utamanya meningkat menjadi 100 MP dan lensa depth bersensor 2 MP. Sementara di depan, disematkan kamera 16 MP pada lubang kamera di tengah atas layar.

“Redmi Note 13 Series memiliki desain stylish, serta nuansa premium yang menginspirasi penggunanya untuk Always Ready to be Iconic, mengekspresikan keunikan dan keunggulan mereka melalui kehidupan sehari-hari yang tertangkap dalam lensa penuh inovasi di seri terbaru ini,” jelas Wentao.

“Dengan daya tariknya yang universal, ponsel ini sangat cocok untuk siapa saja yang mencari perangkat stylish yang fungsional dan menarik secara visual,” pungkasnya.

Lebih lanjut Wentao mengatakan, “Redmi Note 13 Series akan segera hadir di pasar Indonesia, dengan deretan fitur serta inovasi terbaru dalam smartphone yang siap mengubah cara mengabadikan pengalaman iconic dalam hidup.”

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini