home ×
Auto

Rekomendasi Film Netflix Bertema Otomotif, Petrol Head Merapat!

07 July 2020 By
Rekomendasi Film Netflix Bertema Otomotif, Petrol Head Merapat!
Share
Share
Share

Uzone.id - Netflix mendadak heboh nih, karena secara resmi jaringan Telkom seperti Telkomsel dan Indihome akhirnya sudah membuka akses buat kalian bisa nonton Netflix.

Nah, buat para petrolhead juga para pecinta otomotif lainnya, ternyata ada banyak lho konten-konten bertema otomotif yang bisa kalian nikmatin di Netflix, mulai dari film, serial, sampai dokumenter.

Nah, berikut kami suguhkan rekomendasi film-film bertema otomotif di Netflix yang wajib kalian tonton, gass pol!

Senna

Ini film biopik yang gokil banget gaes. Kalian dijamin bakal hanyut ke dalam drama yang disuguhkan di film tentang legenda balap Ayrton Senna.

Bagaimana dia membangun karir balapnya, bagaimana keras kepalanya membawa Senna ke puncak karir sekaligus mengakhiri hidupnya di lintasan balap secara tragis.

Film ini bercerita bagaimana awal karier dan kehidupan legenda balap F1 yang meninggal akibat kecelakaan di Grand Prix San Marino 1994 saat sedang memimpin lomba ini.


Formula 1 Drive to Survive

Mau tau apa yang terjadi dibalik layar tim balap jet darat Formula 1? Bagaimana kerasnya persaingan yang ngebuat mereka harus bekerja keras, untuk selalu kompetitif saat balapan?

Film dokumenter ini bakal sangat apik mengupas seputaran seluk beluk dunia Formula 1. Mulai dari para pembalapnya, manajer, sampai pemilik tim yang menjalai kehidupan penuh tekanan, baik di dalam dan diluar lintasan.

Pokoknya semua cerita-cerita yang jarang terungkap media tersuguh dengan apik dan detail selama satu musim balap Formula 1 yang kejam.

Dokumenter ini terdiri dari 2 season dengan masing-masing 10 judul. Sikaaat..


Lost Bullet

Film ini emang gak 100 persen bercerita soal otomotif, tapi di film ini kalian bisa mendapatkan banyak ilmu gimana merekayasa struktur sebuah mobil agar bisa dipakai untuk berbagai kebuutuhan.

Paling fenomenal adalah ketika sebuah Renault Clio bisa digunakan untuk menembus tiga dinding beton tanpa melukai pengemudinya sedikitpun, karena bagian sassis depan yang sudah dimodifikasi.

Adalah Alban Lenoir, aktor Prancis yang jadi bintang utama di film ini sebagai mekanik cerdas yang fasih soal teknik dan struktur sebauh mobil.

Kebetulan di dunia nyata, selain aktor dirinya juga stunt man, sehingga aksi kejar-kejaran mobil di film ini jadi berasa menegangkan.


New Initial D the Movie

Atau kalau kalian demen sama film-film anime, bisa juga menghabiskan waktu menonton cerita legenrdaris Initial D soal gimana kehidupan boring si Takumi Fujiwara sebagai pengantar tahu berubah drastis.

Takumi Fujiwara, seorang anak SMA biasa yang tidak mengetahui sama sekali tentang balapan malam dan drifting, namun berkat pengalamannya mengantar tahu tiap malam ke hotel di daerah pegunungan, Takumi belajar cara menyetir dengan cepat dan drifting.

Seri pertama dari trilogy movie Initial D ini menceritakan tentang awal mula Takumi Fujiwara dalam sebagai pembalap jalanan yang menghadapi Keisuke Takahashi dari Takahashi bersaudara, sekaligus merupakan salah satu pembalap handalan dari team Akagi Red Suns.


Go Karts

Kalau ini film yang relatif ringan untuk sebuah film bertema otomotif. Menceritakan bagaimana seorang anak muda baru pindah ke suatu kota yang asing, namun di kota tersebut selalu ramai dengan event balap Gokart.

Sempat gak mau jadi pembalap Gokart, William Lodder sebagai bintang utamanya sebenernya punya bakap menjadi pembalap. Ia hanya butuh disiplin, tim yang mapan dan pelatih untuk bisa menembus batasan dirinya.

Di Film ini kalian bakal disuguhkan bagaimana awal karir pembalap yang berlatih dengan pelatif kontroversial, yang mengajarkan banyak hal soal balapan tapi dengan contoh yang jauh dari lintasan balap.

 

Drive

Dari judlnya aja sudah otomotif banget. Ceritanya seorang stuntman di Hollywood yang punya side job menjadi supir penjahat.

Dengan skill mengemudinya, Ryan Gosling sebagai bintang utamanya membantu penjahat kabur dari kejaran pihak berwajib.

Kalian bakal dimanjakan mobil-mobil berperforma tinggi termasuk muscle car legendaris Chevrolet Chevelle Malibu 1973.

Jika suka film action dengan adegan kejar-kejar mobil berkecepatan tinggi, Drive bisa memuaskan adrenaline kalian yang belum bisa sepenuhnya tersalurkan di jalan raya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 07 July 2020 | 17:03:14

kapan nih dimulainya formula 1 ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article